Pemprov DKI Kembali akan Uji Coba Fly Over Tapal Kuda

- Selasa, 30 Maret 2021 | 15:49 WIB
Fly Over Tanjung Barat dan Lenteng Agung. (Instagram/binamargadki)
Fly Over Tanjung Barat dan Lenteng Agung. (Instagram/binamargadki)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengumumkan bahwa jalan layang atau fly over di kawasan Lenteng Agung dan Tanjung Barat, Jakarta Selatan akan kembali diuji coba selama enam hari.

Seperti yang dilihat pada unggahan akun Instagram resminya, Anies menyebutkan uji coba fly over yang kerap disebut tapal kuda ini akan dilakukan pada 1 hingga 6 April 2021.

"Flyover Tanjung Barat dan Flyover Lenteng Agung Jakarta Selatan akan dilakukan kembali uji coba atau open traffic selama 6 hari," tulis Anies, Selasa (30/3/2021).

Adapun uji coba tahap kedua ini dilakukan dari pukul 06.00 sampai 22.00 WIB. setelah masa uji coba tahap kedua ini beres digelar, jalan layang itu kembali ditutup, dan dievaluasi untuk mengetahui kekurangan yang harus diperbaiki.

"Setelah uji coba fly over akan ditutup kembali untuk dilakukan evaluasi dan penyelesaian konstruksi agar menambah keamanan dan kenyamanan kita semua," tambahnya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut pun mengklaim kalau pihaknya akan terus menyelesaikan evaluasi, dan juga kontruksi pada uji coba tahap pertama yang sebelumnya.

BACA JUGA: Anies Beberkan Kasus Dugaan Pelecehan Seksualnya, Begini Tanggapan Blessmiyanda

"Evaluasi dan penyelesaian konstruksi terus dilakukan guna mempersiapkan keamanan dan kenyamanan pengguna jalan," tandasnya.

Diketahui sebelumnya, fly over tapal kuda tersebut telah diuji coba pada fase pertama yang dilaksanakan pada 31 Januari 2021 hingga 2 Februari 2021. Namun, saat itu, masih ditemukan kekurangan yang harusi dievaluasi Pemprov DKI.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X