Saat Peluncuran Kesawan City Walk, Dishub Tutup 13 Ruas Jalan di Medan

- Minggu, 28 Maret 2021 | 01:08 WIB
Kawasan Kesawan Medan. (Google Maps)
Kawasan Kesawan Medan. (Google Maps)

Dishub Kota Medan akan menutup 13 ruas jalan pada peluncuran awal (soft launching) Kesawan City Walk yang digadang-gadang menjadi "Kitchen of Asia" pada Minggu (28/3).

"Ada rekayasa lalu lintas buka tutup jalan ketika kegiatan berlangsung mulai pukul 18.00 hingga 24.00 WIB," kata Kepala Dishub Kota Medan, Iswar Lubis di Medan, Sabtu (27/3) dikutip dari ANTARA.

Ia mengaku ke-13 ruas jalan ditutup itu diperuntukkan bagi pedagang atau pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), kantong parkir kendaraan, dan pedestrian di lokasi Kesawan City Walk.

Di antaranya tujuh ruas jalan yang dijadikan lokasi stan pedagang, yakni Ahmad Yani II, Perdagangan, Gwang Zhu, Ahmad Yani IV, Perdana, Masjid, dan Ahmad Yani I.

Baca juga: Tiga Harimau Sumatera Terekam Kamera Trap di Taman Nasional Bukit Tiga Puluh

Ada sembilan ruas jalan sebagai kantong parkir, yaitu AR Syihab, Ahmad Yani IV, Kumango, Pulau Pinang, Pembelian, Perdangangan, Gwang Zhu, Masjid, dan Pemuda.

"Sedangkan satu jalan lagi, yakni Ahmad Yani harus bersih dari kendaraan, baik sepeda motor maupun mobil. Termasuk pedagang, karena jalan ini cuma diperuntukkan bagi pejalan kaki," terangnya.

"Dan selama pengunjung memarkirkan sepeda motor atau mobil di lokasi yang ditentukan, maka itu gratis. Bila ada mengutip parkir, bisa melapor ke petugas yang berada di lokasi," tegas Iswar.

Kesawan City Walk ini merupakan salah satu program prioritas Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution untuk menjadikan Kota Medan sebagai pusat kuliner  dan mengembalikan nilai kawasan heritage kota.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X