Banjir Surut, Kereta Bandara Soetta Kembali Beroperasi

- Selasa, 25 Februari 2020 | 18:31 WIB
Ilustrasi kereta bandara. (Instagram/@keretaapikita)
Ilustrasi kereta bandara. (Instagram/@keretaapikita)

Kereta (KA) Bandara Soekarno Hatta (Soetta) kembali beroperasi normal setelah sebelumnya mengalami gangguan perjalanan akibat  sejumlah prasarana jalur rel terendam banjir.

Salah satu jalur yang terendam banjir yaitu pada Km 2+7/8 petak jalan antara Mri-Thb (underpass Sud-Sudb), di mana ketinggian air mencapai 18 cm di atas kop rel.

"PT Railink mengucapkan permohonan maaf atas gangguan perjalanan Kereta Api Bandara pada hari ini terdampak cuaca buruk dan menyebabkan operasional KA bandara terganggu," ujar Humas PT Railink, Diah Suryandaru, Selasa (25/2/2020).

Pihaknya, kata Diah, sempat memberlakukan rekayasa pola operasi dengan pembatasan kecepatan perjalanan kereta yang berdampak pada keterlambatan jadwal kedatangan KA Bandara Soekarno Hatta di Stasiun Bandara (BST). Adapun pembelian tiket selama masa rekayasa pola operasi, dilayani melalui vending machine stasiun dan POS di stasiun.

Diah memastikan, saat ini perjalanan KA Bandara Railink sudah kembali beroperasional secara normal sejak pukul 12.10 WIB dari Stasiun Manggarai-Stasiun BNI city-Stasiun Duri-Stasiun Batu Ceper hingga Stasiun Bandara Soekarno Hatta.

Pembelian tiket juga sudah dapat dilayani secara online melalui Website Railink, Mobile App Railink,  KAI Access, Traveloka, Bukalapak dan Tiket.com.

"Kepada penumpang yang terdampak gangguan perjalanan KA Bandara pada hari ini dapat melakukan pengembalian tiket 100% dengan menyertakan bukti tiket dan bukti transaksi ke email ke info@railink.co.id," jelasnya.

Untuk tiket KA Bandara dari Traveloka, Bukalapak dan Tiket.com yang sudah diredeem, penggantian berupa voucher sesuai dengan relasi yang dipilih penumpang.

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X