Polisi Pergoki 202 Travel Gelap yang Selundupkan Pemudik Keluar Jabodetabek

- Senin, 11 Mei 2020 | 17:56 WIB
Jumpa pers pengungkapan 202 kendaraan travel gelap oleh Polda Metro Jaya di Mako Polda Metro Jaya, Senin (11/05/2020).  (Photo/ANTARA/Fianda Rassat)
Jumpa pers pengungkapan 202 kendaraan travel gelap oleh Polda Metro Jaya di Mako Polda Metro Jaya, Senin (11/05/2020). (Photo/ANTARA/Fianda Rassat)

Selama masa PSBB, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya dan Satuan Lalu Lintas di jajaran Polres menyampaikan bahwa kerap memergoki travel gelap yang membawa pemudik di 'jalur tikus'.

Sementara, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo Yugo mengatakan bahwa jajarannya telah melakukan operasi khusus untuk menertibkan para travel tersebut.

"Kegiatan ini dilakukan secara 'hunting system' dan kita bisa tangkap mereka dan kita amankan mereka, ada yang di jalur tol, jalur arteri, dan paling banyak di jalur tikus," terang Sambodo, Senin (11/5/2020).

Berdasarkan keterangan, sebanyak 202 kendaraan travel tersebut dari berbagai jenis kendaraan yang berupaya menyelundupkan 1.113 penumpang.

"Jadi kalau masyarakat selama ini bertanya bagaimana selama ini pengawasan jalur tikus? ini paling banyak ditangkap di jalur tikus karena kita sudah petakan pergerakan mereka dan bisa kita amankan di jalur tersebut," ujarnya.

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X