TNI AD Buru Pratu Lukius, Oknum TNI yang Berkhianat Gabung KKB

- Selasa, 20 April 2021 | 14:02 WIB
Pratu Lukius Y Matuan, anggota Yonif 400 Raider yang dilaporkan lari dan bergabung dengan KKB pimpinan Sabinu Waker. (ANTARA/HO/pihak ketiga).
Pratu Lukius Y Matuan, anggota Yonif 400 Raider yang dilaporkan lari dan bergabung dengan KKB pimpinan Sabinu Waker. (ANTARA/HO/pihak ketiga).

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa menyebut pihaknya tengah mengejar Pratu Lukius Y Matuan, oknum TNI yang membelot bergabung dengan KKB. Pencarian dilakukan baik secara fisik maupun elektronik.

"Pencarian kepada yang bersangkutan terus dilakukan baik secara fisik maupun elektronik," kata Jenderal Andika kepada wartawan di Pomdam Jaya, Jakarta, Selasa (20/4/2021).

Andika menyebut dari laporan yang dia terima, keberadaan Lukius sudah terdeteksi secara umum, namun belum secara detail.

Baca Juga: Pembakar Rumah Kepala Suku dan Guru di Papua Ternyata KKB Lekagak Telenggen

"Saya dapat laporan keberadaan tetapi kan masih secara umum, masih ada di Papua," beber Andika.

Sekadar informasi, satu anggota TNI bernama Pratu Lukius Y Matuan dicap sebagai penghianat karena bergabung dengan KKB pimpinan Sabinus Waker. TNI sendiri tegas menyebut akan menindak tegas Lukius jika berhasil ditemukan.

Lukius sendiri sebelumnya tergabung dalam  Yonif 410 dan diperbantukan ke Raider 400. Dia sempat ditugaskan di Intan Jaya, Papua sejak bulan Agustus 2020 hingga Maret 2021.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X