Volume Kendaraan di Jakarta Naik Usai Gage Diberlakukan Saat PPKM Level 4

- Sabtu, 21 Agustus 2021 | 17:03 WIB
Petugas gabungan mengatur lalu lintas di pos penyekatan mudik Sumber Artha, Bekasi, Jawa Barat. (Foto: ANTARA/Sigid Kurniawan)
Petugas gabungan mengatur lalu lintas di pos penyekatan mudik Sumber Artha, Bekasi, Jawa Barat. (Foto: ANTARA/Sigid Kurniawan)

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyebut ada kenaikan volume kendaraan di Jakarta selama masa PPKM Level 4. Kenaikannya mulai terjadi saat polisi mulai menerapkan kebijakan ganjil genap (gage) di delapan titik.

"Kalau untuk tingkat mobilitas sedang kita hitung, tentu akan ada peningkatan dari sisi mobilitas," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan, Sabtu (21/8/2021).

Kombes Sambodo menyebut peningkatan volume kendaraan terjadi selama gage berlangsung jika dibandingkan saat pengecekan STRP. Diketahui, saat ini polisi tidak lagi mengecek STRP usai menerapkan gage.

"Artinya dibandingkan penyekatan dengan STRP, ganjil genap kan ada peningkatan," beber Sambodo.

BACA JUGA: Anjing Ini Jalan Terpincang-pincang, Rupanya Meledek Majikan Sedang Cedera Kaki, Kocak!

Meski begitu, Sambodo menyebut kebijakan gage itu diberlakukan sebagai bentuk pelonggaran dari pemerintah. Sebab, angka Covid-19 di Jakarta sudah tidak lagi besar.

"Tapi kan aturan ini kita sesuaikan dengan pelonggaran-pelonggaran yang dikeluarkan oleh pemerintah terkait dengan semakin membaiknya angka Covid di Jakarta," pungkas Sambodo.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X