Survei: Mayoritas Masyarakat Puas dengan Pemerintahan Jokowi

- Senin, 20 Desember 2021 | 19:32 WIB
Presiden RI, Joko Widodo. (photo/Instagram/@jokowi)
Presiden RI, Joko Widodo. (photo/Instagram/@jokowi)

Survei Populi Center menyebutkan sebanyak 74,9% masyarakat Indonesia puas dengan kinerja pemerintahan Presiden Jokowi.

"Tingkat kepuasan terhadap kinerja Presiden Joko Widodo berada di angka 74,9%," ucap peneliti Populi Center, Nurul Fatin Afifah dalam paparannya secara daring, pada hari Senin (20/12/2021).

Nurul menjelaskan, dari 74,9%, itu sebanyak 13,9% responden memilih sangat puas dan 61% memilih puas.

"Berdasarkan tren, angka kepuasan tersebut merupakan yang paling tinggi bila dibanding survei-survei bulan sebelumnya," ujarnya.

Sedangkan responden yang tidak puas berada di angka 22,7%. Hal ini merupakan akumulasi dari mereka yang menyatakan tidak puas sebesar 20,1% dan sangat tidak puas 2,6%. 

"Angka ini menurun dibanding survei sebelumnya yakni 25%. Adapun masyarakat yang memilih tidak menjawab pertanyaan ini sebesar 2,4%," ucapnya.

Survei dilakukan melalui wawancara telepon terhadap sampel pemilik telepon. Responden dipilih secara acak dari populasi pemilih yakni penduduk berusia 17 tahun ke atas atau sudah menikah dari basis data populasi survei Populi Center sejak 2013-2021.

Teknik pengambilan sampel dilakukan menggunakan metode acak sederhana (simple random sampling) dari kerangka sampling yang dimiliki Populi Center. Pengacakan responden dilakukan pada tingkat provinsi. Adapun Margin of error pada survei ini sebesar ±2,83% dengan tingkat kepercayaan 95%.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X