Rizieq Bersitegang dengan Bima Arya di Persidangan, Tanya Motivasi Pidanakan Dirinya

- Rabu, 14 April 2021 | 14:32 WIB
Wali Kota Bogor dicecar Rizieq Shihab kasus tes swab palsu di RS Ummi. (Instagram)
Wali Kota Bogor dicecar Rizieq Shihab kasus tes swab palsu di RS Ummi. (Instagram)

Wali Kota Bogor Bima Arya dihadirkan sebagai saksi terdakwa mantan pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab terkait kasus dugaan pemalsuan tes swab Rumah Sakit (RS) Ummi.

Bima Arya berhadapan langsung dengan Rizieq Shihab bahkan sempat bersitegang di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Rabu (14/4/2021).

"Dari seluruh pelanggaran Prokes di Kota Bogor, tadi ada pertanyaan dari pengacara. Tidak ada yang dipidanakan kecuali kasus ini. Yang lain anda bisa berikan sanksi administratif, denda, teguran, ancaman, penutupan dan sebagainya," cecar Rizieq alam persidangan.

Namun dalam kasusnya di RS Ummi, Rizieq heran kenapa justru Bima Arya langsung membuat laporan ke polisi dan mempidanakan dirinya.

"Ini kalau tidak masuk ranah pidana, tidak digelar sidang hari ini. Prokes yang lain anda tidak pidanakan. Tapi khusus kasus ini anda pidanakan. Ini pertanyaan saya, apa motivasinya?" tanya Rizieq.

Bima Arya menjalaskan kalau tindakannya demi penegakan hukum dan peraturan di Kota Bogor. Hanya saja dia membeberkan alasan utamanya kenapa kasus Rizieq justru dilaporkan ke polisi.

"Tapi persoalannya beda, karena yang lain lebih kooperatif," ujar Bima Arya.

Diketahui, nama Bima Arya sempat disebut Rizieq dalam nota keberatannya terkat kasus tersebut. Ia menilai politikus PAN itu telah melakukan upaya kriminalisasi terhadap dirinya, rumah sakit, serta dokter.

Tak hanya itu, Rizieq juga sempat mengeluhkan sikap Bima yang banyak bicara kepada media massa terkait perawatan dirinya di Rumah Sakit Ummi, Bogor beberapa waktu lalu.

"Namun sangat disesalkan Bima Arya langsung koar-koar di berbagai media, sehingga menimbulkan kehebohan dan sangat mengganggu proses perawatan saya di RS UMMI, sekaligus mengganggu ketenangan RS Ummi," kata Rizieq.

Artikel menarik lainnya:

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X