Lahir dengan Dua Kelamin, Wanita Ini Tak Terima Jadi Pria dan Ingin Lakukan Operasi Rahim

- Selasa, 15 Juni 2021 | 22:48 WIB
Wanita ini tak terima menjadi pria. (Photo/Daily Star)
Wanita ini tak terima menjadi pria. (Photo/Daily Star)

Seorang wanita interseks yang lahir dengan alat kelamin pria dan wanita menceritakan bagaimana dokter memutuskan dirinya adalah seorang anak laki-laki 'tanpa persetujuannya' saat lahir.

Wanita yang bernama Luna Animisha itu mengklaim dirinya kehilangan jenis kelamin wanita setelah petugas medis 'menjahit' vaginanya dan mengangkat rahimnya.

Ia yang berusia 24 tahun berasal dari Hawaii ini mengatakan bahwa dirinya menjalani operasi meninggalkannya dengan masalah identitas karena dia merasa lebih feminin daripada maskulin.

-
(Photo/Daily Star)

Setelah bertahun-tahun perjuangan dan siksaan dari para pengganggu, Luna kini telah menolak jenis kelamin laki-laki dan malah mengadopsi jenis kelamin wanita.

Baca juga: Bikin Video 'Balas Dendam' Terkait Kasus yang Dialami Anji, Ferdian Paleka: 'Canda Ganja'

Dia sekarang berharap untuk mengumpulkan donasi senilai 150.000 dolar atau setara Rp2,1 miliar untuk mendapatkan operasi rekonstruktif dan implan rahim.

-
(Photo/Daily Star)

Uji klinis sedang berlangsung, meskipun seorang wanita menjadi yang pertama di dunia yang melahirkan setelah menerima transplantasi rahim pada tahun 2019.

"Saya baru tahu pada usia 14 bahwa saya dilahirkan interseks, tetapi bahkan sebelum itu saya tahu saya ingin menyajikan cara yang berbeda dari orang tua saya membesarkan saya," katanya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X