Viral Foto Memilukan Perempuan Afrika Minum Air Danau yang Keruh, Tuai Pro Kontra Netizen

- Selasa, 21 September 2021 | 11:54 WIB
Seorang perempuan diduga berasal dari Afrika meminum air danau yang keruh melalui sebuah ember (Twitter/@EdithSkyz)
Seorang perempuan diduga berasal dari Afrika meminum air danau yang keruh melalui sebuah ember (Twitter/@EdithSkyz)

Baru-baru ini beredar sebuah foto memperlihatkan seorang perempuan yang diduga berasal dari Afrika sedang meminum air danau yang keruh. Foto yang tampak memilukan itu sontak menjadi perbincangan netizen hingga menuai pro dan kontra.

Foto tersebut menjadi perdebatan berawal dari unggahan seorang pengguna Twitter bernama @edithskyz. Dia mengunggah foto tersebut sambil membubuhi keterangan yang menyebut perempuan Afrika adalah seorang pahlawan.

Dalam foto, terlihat seorang perempuan berkulit hitam tengah berdiri di tepian danau. Tampak danau yang berlokasi di tengah-tengah gurun tandus itu memiliki air yang keruh berwarna cokelat.

Terlihat perempuan tersebut sedang minum melalui ember. Diduga air yang diminum perempuan tersebut berasal dari air danau yang keruh.

"Perempuan Afrika adalah seorang pahlawan," tulis akun tersebut seperti dikutip Indozone, Selasa (21/9/2021).

Sontak unggahan tersebut menyedot perhatian netizen.

Salah satu pengguna Twitter bernama @kayode_ani mengaku tak setuju dengan ungkapan yang menyebut perempuan Afrika adalah seorang pahlawan hanya karena bisa meminum air yang keruh.

"Kurangnya akses mendapatkan air minum bersih bukan sesuatu yang patut diagung-agungnya, Edith," tulis.

Pendapat itu pun disetujui banyak netizen. Hingga berita ini diturunkan, cuitan tersebut telah disukai hingga lebih dari 95 ribu netizen dan dicuit ulang hingga 20 ribu kali.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X