Luhut Binsar Tegas Sebut Tak Punya Bisnis Tambang di Papua!

- Senin, 27 September 2021 | 10:59 WIB
Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan kembali meluruskan terkait kabar bisnis tambang di Papua yang berujung pembuatan laporan polisi. Luhut menegaskan dirinya tidak memiliki bisnis tersebut di Bumi Cenderawasih.

"Saya tidak ada sama sekali bisnis di Papua, sama sekali tidak ada," kata Luhut kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (27/9/2021).

Luhut menyampaikan hal tersebut usai diperiksa Polda Metro Jaya. Dia diperiksa terkait kasus berita bohong yang dilaporkan olehnya.

Baca juga: Diperiksa Polisi Kasus Berita Bohong, Luhut Serahkan 12 Barang Bukti

Luhut mengaku tudingan mengenai dirinya memiliki bisnis tambang di Papua merupakan berita yang salah. Dia menegaskan tidak memiliki bisnis tersebut.

"Apalagi itu dibilang pertambangan-pertambangan itu kan berarti jamak, saya tidak ada," beber Luhut.

Sekedar informasi, Luhut pada hari ini sudah selesai diperiksa Polda Metro Jaya terkait kasus berita bohong yang dilaporkan oleh dirinya. Kasus ini bermula dari adanya unggahan video berjudul 'Ada Lord Luhut di Balik Relasi Ekonomi-Ops Militer Intan Jaya' yang diunggah di akun Youtube Haris Azhar.

Video tersebut berisi wawancara bersama Fatia. Dalam video tersebut membahas hasil riset sejumlah organisasi termasuk KontraS tentang bisnis para pejabat atau purnawirawan TNI di balik bisnis tambang emas atau rencana eksploitasi daerah blok Wabu di Intan Jaya, Papua.

Singkat cerita, nama Luhut dibawa-bawa dalam hal ini. Pihak Luhut sendiri sudah lebih dulu melakukan somasi terkait video ini hingga berujung membuat laporan polisi ke Polda Metro Jaya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X