Sistem Pendaftaran PPDB Jakarta Eror, Anies Baswedan Akui Ada Masalah

- Selasa, 8 Juni 2021 | 11:39 WIB
Anies Baswedan saar merayakan hari sepeda sedunia (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/nz)
Anies Baswedan saar merayakan hari sepeda sedunia (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso/nz)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengakui adanya permasalahan pada pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2021/2022 yang dilakukan oleh jajarannya.

"Poin pertama, kita menyadari ada masalah pada pengajuan akun pendaftaran," ucap Anies saat di kantor Dinas Pendidikan, Jakarta, Selasa (8/6/2021).

Untuk menyelesaikan masalah erornya situs PPDB, Anies pun bertemu dengan jajarannya, yakni Dinas Pendidikan, Disdukcapil, Dirut PT Telkom Ririk Adriansyah.

Baca Juga: Situs PPDB Eror, PSI: Punya Anggaran Besar, Masalah IT Harusnya Bisa Ditangani

"Kita melakukan langkah-langkah untuk merespons problem yang sempat muncul dan dirasakan para siswa, para orang tua yang mengikuti PPDB di Jakarta," terangnya.

Lebih lanjut, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini mengatakan pihaknya akan bekerja keras untuk menyelesaikan masalah-masalah pada pendaftaran siswa baru di Ibukota.

"Jadi kami semua di sini all out, mengerahkan semua sumber daya memastikan bahwa sistem berjalan baik. para orang tua, anak-anak yang mendaftar untuk belajar bisa mendaftar dengan tenang," ungkap Anies.

"Saya ingin pastikan kepada warga Jakarta bahwa kami akan melakukan yang kita bisa lakukan untuk membuat ibu bapak dan adik-adik semua tenang," tandasnya.

Seperti diketahui sebelumnya, banyak warga yang geram karena situs PPDB sulit diakses. Disdik DKI pun sempat menutup sementara proses pendaftaran itu guna mengoptimalisasi sistem yang ada.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X