Berniat Jual Kembali Sayuran dari Selokan, Pria Ini Terancam Penjara

- Minggu, 8 Maret 2020 | 22:04 WIB
Pria memungut sayuran yang jatuh ke selokan (Screenshot/Twitter)
Pria memungut sayuran yang jatuh ke selokan (Screenshot/Twitter)

Seorang pria di India terancam penjara karena memungut kembali sayuran yang terjatuh ke selokan, dan berniat menjualnya kembali.

Dalam video yang beredar di media sosial, pria bernama Haseem Bakchu Ansari itu tetap mengambil sayuran yang jatuh ke air selokan kotor.

Sehari-hari, Haseem dan istrinya memang berjualan sayuran menggunakan gerobak, dilansir dari Free Press Journal. Kala itu, roda belakang gerobaknya terbentur dan membuat dagangannya terjatuh ke selokan.

Haseem pun langsung memungut kembali sayuran-sayuran tersebut, dan mengembalikannya ke gerobak. Warga kemudian menginterogasi Haseem karena berniat menjual kembali sayuran kotor tersebut.

Polisi pun turun tangan menangani kasus ini. Dari hasil penggeledahan, Haseem terancam pidana karena menjual makanan atau minuman yang berbahaya.

"Siapa pun yang menjual menawarkan atau mengekspos makanan atau minuman berbahaya untuk dijual, atau makanan dan minuman dalam keadaan tidak layak akan dihukum dengan hukuman penjara hingga 6 bulan penjara dengan denda seribu Rupee (sekitar Rp192 ribu)," bunyi undang-undang setempat.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

X