Warga Antusias Ikuti Pawai Cap Go Meh di Kota Bekasi

- Sabtu, 8 Februari 2020 | 13:20 WIB
Arak-arakan pawai Cap Go Meh 2020 di Kota Bekasi. (Pendim 0507/Bekasi)
Arak-arakan pawai Cap Go Meh 2020 di Kota Bekasi. (Pendim 0507/Bekasi)

Warga Kota Bekasi antusias mengikuti Perayaan Cap Go Meh 2020 yang dihelat Sabtu (8/2/2020). Perayaan kali ini dipusatkan di Klenteng Hok Lay Kiong, Margahayu, Bekasi Timur. 

Perayaan Cap Go Meh ini dimeriahkan dengan arak-arakan patung-patung dewa, barongsai, liong, hingga kebudayaan lokal semisal Reog Ponorogo, Ondel-ondel hingga Kuda Lumping.

Arak-arakan yang berlangsung sejak pukul 10.30 WIB ini rencananya akan berlangsung hingga sore nanti, menempuh sejumlah jalan di Kota Bekasi.

Mulai dari Klenteng Hok Lay Kiong Jalan Kenari, Jalan Kartini, Jalan Juanda, Jalan KH Agus Salim, Jalan Teluk Buyung, Jalan Perjuang, Jalan Juanda dan Jalan Mayor Oking. 

"Tema perayaan Cap Go Meh kali ini, 'Budaya Mempersatukan Indonesia dan Keutuhan NKRI'. Kita ingin menunjukkan Suku Tiongho juga anak kandung Republik Indonesia. harus saling asah, saling asuh di antara suku-suku yang ada," kata Ketua Yayasan Pancaran Tridharma Bekasi Ronny Hermawan. 

-
Pawai Cap Go Meh di Kota Bekasi. (Pendim 0507/Bekasi)

 

Sementara itu, Dandim 0507/Bekasi Kolonel Inf Rama Pratama yang bersama Kapolrestro Bekasi Kota Kombes Pol Wijonarko mengapresiasi pawai Cap Go Meh 2020, di tengah masyarakat Kota Bekasi yang multi etnis.

"Di sini kita bisa melihat Kota Bekasi merupakan kota yang penuh keberagaman, namun harmonis antar etnis dan antar agama. Pawai Cap Go Meh tidak hanya menampilkan kekhasan etnis tertentu namun juga menampilkan ciri khas etnis yang ada di Kota Bekasi. Inilah salah satu bukti harmonis dalam keberagaman Kota Bekasi," singkatnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X