Polisi Tangkap Teroris Jaringan ISIS di Sleman, Sudah Berniat Melancarkan Aksi Teror

- Minggu, 22 Januari 2023 | 17:07 WIB
Ilustrasi teroris. (Antara/HO)
Ilustrasi teroris. (Antara/HO)

Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) berhasil menangkap satu orang tersangka tindak pidana terorisme di wilayah Daerah istimewa Yogyakarta (DIY). Adapun tersangka merupakan jaringan Islamic State of Iraq and Syria (ISIS).

Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan mengatakan penangkapan berlangsung hari ini, Minggu (22/1/2023) pagi WIB, di mana tersangka diamankan oleh aparat Kepolisian di daerah Sleman, DIY.

"Pada hari ini Minggu, tanggal 22 Januari 2023 pukul 06.00 s.d 09.00 WIB telah dilakukan penangkapan terhadap 1 orang target tindak pidana terorisme berinisial AW (39) di sekitar area jalan Pendowoharjo, Sleman, DIY," ujar Ramadhan dalam siaran persnya, Minggu (22/1/2023).

Baca Juga: Satu Terorisme Jaringan MIT Poso Serahkan Diri, Ternyata Terlibat dengan ISIS

Dikatakan Ramadhan, pelaku yang berinisial AW ini adalah simpatisan ISIS yang aktif memposting gambar dan video propaganda di media sosial. Bahkan sampai membuat postingan yang bernada seruan provokatif guna melakukan aksi teror.

"Merupakan simpatisan ISIS yang aktif memposting gambar dan video propaganda ISIS di media sosial serta memposting seruan provokatif untuk melakukan aksi teror," jelas Ramadhan.

Baca Juga: Densus 88 Tangkap 3 Teroris di Jakarta-Banten, Rupanya DPO Ormas yang Dibubarkan

Lebih lanjut, Ramadhan menyebut bilamana pelaku sudah mempunyai keinginan untuk melakukan aksi teror menggunakan bahan peledak. Namun dia tak merinci perihal kapan dan target yang sudah direncanakan oleh pelaku.

"Adanya keinginan melakukan aksi teror dengan menggunakan bahan peledak," tandasnya.
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X