112 Pasien Virus Corona di Indonesia Dinyatakan Sembuh, Ini Kuncinya

- Kamis, 2 April 2020 | 16:39 WIB
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto menyampaikan keterangan pers di Graha BNPB, Jakarta. (ANTARA/Dhemas Reviyanto)
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto menyampaikan keterangan pers di Graha BNPB, Jakarta. (ANTARA/Dhemas Reviyanto)

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menyatakan saat ini sudah ada 112 orang yang dinyatakan sembuh dari virus corona (Covid-19).

"Kemudian ada 9 pasien yang sudah sembuh, sehingga total menjadi 112 pasien," ucap Yuri di Graha BNPB Pusat Jakarta, Selasa (2/4/2020).

Sementara saat ini ada penambahan 113 orang yang terinfeksi corona di Indonesia, sehingga total menjadi 1.790 orang.

"Ada juga laporan kematian dari pasien konfirmasi positif sebanyak 13 orang, sehingga jumlah total kematian menjadi 170 orang," tutur Yuri.

Yuri pun mengingkat kunci keberhasilan penanggulangan virus corona terletak pada diri kita. Dia juga mengajak warga Indonesia untuk menjaga keluarga agar terhindar dari virus corona dengan tetap berada di rumah.

"Mari kita lindungi Mereka. jangan sampai mereka tertular Penyakit ini. karena dampaknya akan lebih berat dibanding dengan yang muda, dibanding dengan yang status imunitasnya baik," urai dia. 

-
Petugas berada di samping ambulans yang terparkir di samping ruang isolasi RSPI Prof. Dr. Sulianti Saroso, Sunter, Jakarta Utara. (ANTARA/Sigid Kurniawan)

 

Oleh karena itu, sambungnya, patuhi betul tentang jaga jarak komunikasi dengan siapapun lebih dari 2 meter agar tidak tertular Covid-19. 

"Ini bukan berarti menghentikan komunikasi sosial, namun mengatur jarak fisik. Tetap aman dan produktif di rumah. Terapkan disiplin," tegas Yuri.

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X