Jemaah Salat Jumat dan Petugas Gugus Virus Corona di Polewali Mandar Terlibat Adu Mulut

- Sabtu, 11 April 2020 | 14:12 WIB
Ilustrasi pelaksaan ibadah salat Jumat. (ANTARA FOTO/Adeng Bustomi)
Ilustrasi pelaksaan ibadah salat Jumat. (ANTARA FOTO/Adeng Bustomi)

Untuk mencegah penyebaran virus corona, pemerintah memberlakukan sejumlah kebijakan. Mulai dari meliburkan kegiatan belajar mengajar di sekolah, aturan agar karyawan bekerja dari rumah hingga peniadaan kegiatan keagamaan yang dihadiri banyak orang.

Namun rupanya, aturan untuk tak mengadakan kegiatan keagamaan ini masih belum dipatuhi di beberapa daerah.

-
Ilustrasi warga melaksanakan salat Jumat. (ANTARA FOTO/Ampelsa)

Di Kecamatan Wonomulyo, Polewali Mandar misalnya. Jemaah Salat Jumat terlibat cekcok dengan petugas dari Tim Gugus Tugas Penanganan virus corona.

Adu mulut tak bisa dihindarkan, saat petugas hendak membubarkan pelaksaan salat Jumat di masjid tersebut.

Jemaah yang hendak melaksanakan salat Jumat di masjid itu mengungkapkan bahwa mereka tetap ingin melaksanakan ibadah salat Jumat, yang merupakan kewajiban umat Muslim.

-
Ilustrasi jemaah salat Jumat. (ANTARA FOTO/Adeng Bustomi)

Saat di lokasi kejadian, Tim Gugus Tugas bersama aparat dari TNI-Polri dan Satpol PP mengimbau para jemaah untuk membubarkan diri, sebagai langkah pencegahan penyebaran virus corona.

Bukannya langsung membubarkan diri, para jemaah justru membandingkan pembatasan di tempat ibadah dan pasar serta warung. Alhasil, adu mulut pun tak bisa terhindarkan.

Untungnya, insiden cekcok itu tak berlangsung lama, karena pihak MUI Kecamatan Wonomulyo tiba di lokasi kejadian untuk meredam amarah.

Pihak MUI kemudian memberi penjelasan bahwa aturan untuk tak melaksanakan ibadah salat Jumat sementara waktu, adalah salah satu upaya pencegahan virus corona.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X