Biar Gak Bobol, PDIP Bakal Pelototin Anggaran untuk Formula E di RAPBD DKI

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 14:39 WIB
Ilustrasi ajang balap mobil listrik Formula E. (Instagram/@fiaformulae)
Ilustrasi ajang balap mobil listrik Formula E. (Instagram/@fiaformulae)

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono menyebutkan pihaknya akan menyisir anggaran untuk Formula E di dalam rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah (RAPBD) perubahan DKI 2021. 

Pasalnya, menurut Gembong, dalam rancangan Kebijakan Umum Perubahan Anggaran dan Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUPA-PPAS) APBD Perubahan DKI 2021, anggaran Formula E diusulkan untuk ditiadakan. 

"Ya nanti di RAPBD perubahan 2021 nanti akan kita pelototin muncul enggak," ucap Gembong saat dikonfirmasi, Kamis (14/10/2021). 

"Karena anggaran Formula E itu menyebar di hampir semua SKPD kan ya sebagai penunjang pelaksanaan balapan Formula E. Jadi nanti detailnya di RAPBD," tambahnnya. 

Lebih lanjut, ia menjelaskan, dalam KUPA-PPAS yang telah ditetapkan dalam sebuah nota kesepakatan atau MoU antara legislatif dan eksekutif belum terlihat rincian dari setiap anggaran yang akan dikeluarkannya. 

"Di plafon anggaran sementara belum ada. Tapi nanti akan kita lihat ketika nanti sudah RAPBD perubahan. Di RAPBD itu akan kita bahas hari Senin atau Rabu besok jadwalnya," terangnya. 

Seperti diketahui sebelumnya, dalam rapat pimpinan gabungan telah disepakati kalau  rancangan KUPA-PPAS APBD DKI adalah sebesar Rp79,52 triliun.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X