Polda Metro Tentukan Tersangka Baru Kebakaran Lapas Tangerang Malam Ini!

- Jumat, 24 September 2021 | 21:23 WIB
Kebakaran di Lapas Tangerang. (Antara).
Kebakaran di Lapas Tangerang. (Antara).

Jajaran Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya malam ini bakal melakukan gelar perkara dalam kasus kebakaran Lapas Klas I Tangerang. Dalam gelar perkara ini, polisi bakal menentukan sosok tersangka baru dalam kasus ini.

"Nanti malam kita gelar perkaranya untuk bisa menentukan apakah ada tersangka lain," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus saat dihubungi, Jumat (24/9/2021).

Selain itu, hari ini Polda Metro Jaya juga sudah memeriksa tiga tersangka dan sejumlah saksi lainnya dalam kasus ini. Bahkan, hasil laboratorium forensik (labfor) pun terkait penyebab kebakaran lapas sudah didapat Polda Metro Jaya.

"Hasil dari Labfor pun sudah bisa masuk," beber Yusri.

Baca Juga: Viral Bocah Laki-laki Santai Duduk di Air Mendidih, Netizen: Video Editan

Sekedar informasi, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas I Tangerang, Banten ludes terbakar pada Rabu, 8 September 2021 dini hari. Tercatat, ada sebanyak 41 orang yang tewas akibat insiden ini.

Menyusul daftar korban tewas, ada sejumlah korban luka lainnya yang akhirnya dinyatakan tutup usia. Sejumlah pihak pun diperiksa oleh pihak kepolisian termasuk pejabat Lapas Klas I Tangerang.

Terkini, Polda Metro Jaya menetapkan tiga orang petugas lapas sebagai tersangka dalam kasus ini. Ketiga tersangka dikenakan Pasal 359 KUHP.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X