Mengenal Sosok Wali Kota Muslim AS Abdullah Hammoud, Lahir dari Imigran Lebanon

- Senin, 8 November 2021 | 12:51 WIB
Abdullah Hammoud dan ibunya. (Instagram/@ahammoudmi)
Abdullah Hammoud dan ibunya. (Instagram/@ahammoudmi)

Sosok Abdullah Hammoud Wali Kota terpilih di Amerika Serikat (AS) menyita perhatian publik. Pasalnya, Abdullah Hammoud menjadi Muslim keturunan Arab pertama yang menjadi Wali Kota di Negeri Paman Sam tersebut.

Abdullah Hammoud berhasil memenangi pemilu di Kota Dearborn, Michigan mengalahkan pertanahan Gary Woronchack. Adapun perolehan suara yang didapatnya yaitu 54,6 persen.

Abdullah Hammoud bukan lahir dari kalangan keluarga politisi sebelumnya dan bukan pula dari kalangan elit. Dia dilahirkan dari seorang imigran di Amerika.

Berikut beberapa fakta tentang Abdullah Hammoud yang dirangkum Indozone dari berbagai sumber.

1. Lahir dari imigran Lebanon

Keluarga Hammoud sendiri merupakan imigran dari Lebanon. Namun, ia lahir dan besar di Dearborn, negara bagian Michigan, Amerika Serikat. Dearborn sendiri merupakan kota dengan populasi Arab-Muslim yang cukup besar di negara tersebut.

Ayah Hammoud datang ke AS pada tahun 1980-an. Sementara, ibunya datang sekitar tahun 1974.

-
Abdullah Hammoud. (Instagram/@ahammoudmi)

2. Sang ayah merupakan sopir truk

Bukan berasal dari keluarga berada, ayah Abdullah Hammoud bekerja sebagai sopir truk dan bekerja serabutan untuk menyambung hidup. Hammoud mengaku bahwa terkadang ia membantu ayahnya saat masih bekerja menjadi kasir di pom bensin.

3. Tetap mengutamakan pendidikan di tengah kesulitan

Meski hidup pas-pasan, namun keluarga Hammoud tetap mengusahakan agar anak-anaknya bisa bersekolah sampai ke jenjang yang lebih tinggi.

Bagi keluarga Hammoud, pendidikan akan menjadi jalan untuk menuju kesuksesan. Berkat kegigihan keluarganya, Hammoud berhasil menyelasikan pendidikannya di University of Michigan-Ann Arbor dan mendapat gelar Master Administrasi bisnis dari Ross Scholl of Businerss at the University of Michigan-Ann Arbor.

-
Abdullah Hammoud. (Instagram/@ahammoudmi)

4. Punya istri seorang dokter

Abdullah Hammoud memiliki istri seorang dokter yang bernama Fatima. Keduanya baru menikah pada 2020 lalu. Hammoud dan Fatima saat ini sedang menunggu kelahiran buah hati pertama mereka.

Hammoud sendiri sering membagikan potret kemesraannya dengan Fatima. Ia sering menyertakan caption manis untuk sang istri.

-
Abdulllah Hammoud dan istri. (Instagram/@ahammoudmi)

5. Dekat dengan ibu

Abdullah Hammoud cukup dekat dengan ibunya. Dia beberapa kali terlihat mengunggah momen kebersamaannya dengan sang ibu. Hammoud bahkan pernah menceritakan perjuangan ibunya untuk kabur dari Lebanon.

Perjuangan sang ibu bertahan hidup membuat Hammoud terinspirasi. Baginya, sang ibu adalah pahlawan hidupnya.

-
Abdullah Hammoud dan ibunya. (Instagram/@ahammoudmi)

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X