Breaking News: Ketua MUI Labura Aminurrasyid Aruan Tewas Mengenaskan Dibacok Tetangga

- Selasa, 27 Juli 2021 | 21:10 WIB
Ketua MUI Labura Aminurrasyid Aruan tewas ditebas tetangganya pakai senjata tajam. (Istimewa)
Ketua MUI Labura Aminurrasyid Aruan tewas ditebas tetangganya pakai senjata tajam. (Istimewa)

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Labuhan Batu Utara (Labura) Aminurrasyid Aruan ditemukan tewas dengan kondisi yang mengenaskan.

Dia tewas setelah ditebas menggunakan senjata tajam oleh tetangganya di depan rumah warga, di Panjang Bidang, Kelurahan Gunting Saga, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labura, Provinsi Sumut, Selasa (27/7/2021) sekira pukul 18.00 Wib.

Peristiwa pembunuhan ini kontan membuat warga sekitar histeris. Pasalnya korban merupakan sosok yang sangat dihormati oleh lingkungannya.

”Astaghfirullah, ini pak Aminnuarsyid,” teriak warga di lokasi.

Bahkan seorang warga berharap seseorang bisa menghubungi pihak kepolisian guna memberitahukan kepada keluarganya soal kepergian Aminnurasyid.

“Tolonglah telpon kamu Polisi dan kabarkan sama keluarga korban, agar cepat dievakuasi,” ucap ibu tersebut.

Sementara itu di tempat yang terpisah, Bupati Labura Hendriyanto Sitorus mengutuk tindakan barbar yang dilakukan oleh pelaku hingga membuat nyawa ulama yang dikenal oleh masyarakat itu bisa hilang.

Diketahui Aminurrasyid Aruan selama ini dikenal sebagai Ketua MUI Labura.

“Saya mengutuk keras pelaku yang tidak berperikemanusiaan ini. Atas kejadian tersebut saya meminta Aparat Kepolisian untuk segera menangkap pelaku” harap Hendriyanto.

Bupati dan wakil bupati tiba di RSU Aek Kanopan untuk memastikan pelayanan dan pengurusan jenasah almarhum.

“Sebagai seorang Ulama, korban Ustadz Aminurrasyid saya kenal sebagai sosok yang ramah dan baik serta tidak banyak bicara.”ujarnya.

Dengan rasa haru, Bupati Labura menyampaikan bahwa pihak Pemkab Labura merasa kehilangan sosok guru, panutan dan pemuka agama yang santun dan ramah.

Bupati menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Labuhanbatu Utara, Khususnya Umat Muslim untuk tetap tenang dan jangan terpancing emosi.

Tetap Lakukan aktifitas seperti biasa namun tetap mengikuti protokol kesehatan.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X