Polsek Candipuro Dibakar, Mabes Polri Pastikan Senjata dan Tahanan Aman

- Kamis, 20 Mei 2021 | 10:20 WIB
Petugas mengecek puing kendaraan dinas yang di bakar oleh massa di Mapolsek Candipuro Lampung, Rabu (19/5/2021). (ANTARA FOTO/Ardiansyah)
Petugas mengecek puing kendaraan dinas yang di bakar oleh massa di Mapolsek Candipuro Lampung, Rabu (19/5/2021). (ANTARA FOTO/Ardiansyah)

Mabes Polri angkat bicara terkait insiden pembakaran Mapolsek Candipuro, Lampung yang terjadi kemarin. Mabes Polri memastikan senjata dan tahanan di sana dalam posisi yang aman.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kabag Penum Divisi Humas Mabes Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan. Ramadhan menyebut tahanan di Polsek tersebut sudah dievakuasi ke Polres Lampung Selatan.

"Seluruh anggota Polsek dan tahanan dalam keadaan aman, tidak mengalami luka-luka. Artinya tidak ada korban dan di dalam Polsek ada tahanan sudah diamankan. Jadi tidak apa-apa," kata Kombes Ramadhan kepada wartawan, Kamis (20/5/2021).

Mengenai alutista seperti senjata api, Ramadhan menyebut pihaknya sudah mengamankan alutista tersebut dan tidak terjadi kehilangan senjata tersebut.

"Barang-barang inventaris termasuk senpi semua sudah diamankan," beber Ramadhan.

BACA JUGA: Peristiwa 20 Mei: Meletusnya Gunung Krakatau hingga Hari Kebangkitan Nasional

Seperti diketahui, Mapolsek Candipuro, Lampung Selatan dibakar oleh sekitar 20 oang. Mereka membakar Polsek lantaran merasa kurang puas dengan kinerja Polsek dalam hal penanganan kasus.

Atas insiden ini, ruang SPKT Polsek terbakar. Beruntung tidak ada korban jiwa atas insiden tersebut.

Polisi sendiri sudah menangkap delapan orang dalam kasus ini. Mereka disinyalir ikut serta dalam aksi pembakaran Mapolsek.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X