Helm Wartawan Dicuri Saat Liput Corona di RSPI, Polisi Turun Tangan

- Kamis, 12 Maret 2020 | 08:09 WIB
Foto capture pencurian helm di RSPI.  (Instagram/@warung_jurnalis)
Foto capture pencurian helm di RSPI. (Instagram/@warung_jurnalis)

Sebuah video yang menunjukan aksi pencurian helm yang terjadi di halaman parkiran Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Prof. Dr. Sulianti Saroso viral di media sosial.

Menindak lanjuti hal tersebut, Polres Metro Jakarta Utara mulai melakukan penyelidikan.

"Ya jelas lah kita akan lakukan penyelidikan. Kita akan lakukan lidik terhadap video tersebut dan jika benar kami akan tangkap pelakunya," kata Kapolres Metro Jakarta, Utara, Kombes Pol Budhi Herdi Susianto kepada Indozone, Kamis (12/3/2020)

Video yang merekam aksi pencurian helm itu tersebar di beberapa akun Instagram, salah satunya di akun @warung_jurnalis.

Dalam video itu, terlihat pelaku mengenakan jaket berwarna hijau dan memarkirkan motor berjenis Yamaha N-Max dengan nomor polisi B 4489 BIV disamping motor sasarannya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Warung Jurnalis (@warung_jurnalis) on

Pelaku mulai beraksi dengan memindahkan helm di motor korban ke motor pelaku. Kejadian itupun terekam kamera CCTV di rumah sakit.

Kejadian itu terjadi pada Selasa, 3 Maret 2020 sore sekitar pukul 17.58 WIB. Korbannya diketahui merupakan seorang wartawan yang sedang meliput virus corona di rumah sakit tersebut.

Selang tiga hari setelah kejadian itu, aksi serupa kembali terjadi masih dengan korban seorang wartawan yang sedang meliput virus corona.

"Dua kali pencurian ini menimpa awak media yang tengah meliput di rumah sakit tersebut terkait virus corona," tulis akun @warung_jurnalis dalam postingannya.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X