Bermain HP di Atas Tower Pemancar, 2 Orang Pekerja Asal Medan Tewas Tersambar Petir

- Jumat, 19 Maret 2021 | 21:30 WIB
Kondisi telapon seluler milik korban yang tersambar petir di Menara Pantau PT AWB Kabupaten Dharmasraya, Sumbar (Antara)
Kondisi telapon seluler milik korban yang tersambar petir di Menara Pantau PT AWB Kabupaten Dharmasraya, Sumbar (Antara)

Dua orang karyawan PT AWB bernama Jonata Hutagalung (18) dan Pendi Hulawa (16) di Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat tewas tersambar petir pada Jumat (19/3/2021), sekitar pukul 00.00 WIB.

Kedua karyawan yang berasal dari Kota Medan itu tersambar petir saat bermain telepon seluler di atas menara pantau milik perusahaan ketika keadaan hujan gerimis disertai cuaca buruk.

Kasat Reskrim Polres Dharmasraya AKP Suyanto mengatakan peristiwa naas itu bermula saat kedua korban bersama seorang rekannya menuju menara pantau api Blok G 15 PT AWB mencari signal untuk menelepon.

Sesampainya di lokasi kedua korban langsung menaiki menara dan memainkan telepon, disaat itu Dharmasraya sedang hujan gerimis disertai cuaca buruk.

"Saat asyik bermain hape, korban tersambar petir, seketika itu langsung tidak bergerak dan tak sadarkan diri. Rekan korban Yan Fernando (16) berusaha membangunkan, namun tidak berhasil kemudian akhirnya turun mencari pertolongan," sebut AKP Suyanto.

Setelah mendapat pertolongan, selanjutnya korban dilarikan ke RSUD Sungai Dareh namun akhirnya nyawanya tidak tertolong dan meninggal dunia.

"Satu orang yang selamat saat ini sedang menjalani perawatan di rumah sakit," katanya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X