Nahas, Hendak Menolong Tetangganya Tersengat Listrik, 2 Pria Tewas Karena Ikut Kesetrum

- Selasa, 23 Maret 2021 | 18:02 WIB
Tiga orang tewas akibat tersengat listrik (Istimewa)
Tiga orang tewas akibat tersengat listrik (Istimewa)

Nasib nahas menimpa dua orang pria di Desa Kambingan, Kecamatan Pagu, Kabupaten Kediri, Jawa Timur pada Selasa (23/3/2021).

Niat baik mereka hendak membantu tetangganya yang sedang tersengat aliran listrik malah berujung petaka terhadap keduanya yang membuat mereka turut meregang nyawa bersama sang tetanga yang hendak mereka selamatkan.

Ketiga korban tersebut adalah Juwito (57), Priyagung Pandu Atmadja (26), serta Granadi Purnawirawan (38). Ketiganya saling bertetangga di RT 001 RW 002 Dusun Ngatup.

Kepala Seksi Humas Polsek Pagu Bripka Erwan Subagyo menuturkan, peristiwa itu bermula dari Juwito yang menggoyang-goyangkan pipa kecil tiang penyangga kabel listrik yang ada di lokasi kejadian.

"Menurut keterangan keluarga, korban Juwito mempunyai riwayat gangguan kejiwaan," ujar Erwan, dalam keterangan tertulisnya, Selasa.

Saat memainkan pipa tiang penyangga itu, Juwito tersengat listrik lalu jatuh tersungkur ke dalam parit.

Priyagung Pandu yang rumahnya tidak jauh dari lokasi melihat kejadian itu. Dia lantas bergegas ke lokasi hendak menolongnya. Nahas, dia turut tersengat listrik dan jatuh ke parit.

Granadi yang kebetulan berada di sekitar lokasi kejadian juga berupaya menolong mereka. Nasibnya juga sama dengan korban sebelumnya.

Para korban tersebut meninggal dunia di lokasi kejadian dalam kondisi hampir saling menindih di bawah pipa tiang penyangga.

Usai pemeriksaan itu, jenazah korban sudah dikembalikan kepada pihak keluarga dan dimakamkan di pemakaman desa setempat.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X