Lagi, Gubernur Anies Ingatkan Warga Taati Protokol Kesehatan saat PSBB Transisi

- Senin, 8 Juni 2020 | 11:20 WIB
Gubernur DKI Anies Baswedan (kanan). (Instagram/@dkijakarta)
Gubernur DKI Anies Baswedan (kanan). (Instagram/@dkijakarta)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, kembali mengingat masyarakat agar tetap menaati protokol kesehatan yang telah ditentukan di masa PSBB transisi yang berlaku saat ini. Pasalnya, pandemi virus corona (Covid-19) belum berakhir.

"Akan tetapi saya ingin mengingatkan kepada semua, seluruh protokol kesehatan harus ditaati, menggunakan masker harus sepanjang waktu dimana saja kapan saja," kata Anies di Jakarta, Senin (8/6/2020).

Anies menjelaskan bahwa di masa PSBB transisi ini sudah ada beberapa sektor usaha yang beraktivitas, seperti perkantoran. Karena itu, pihaknya tetap meminta dan mengimbau untuk terapkan protokol kesehatan. 

"Tapi kita ingin ingatkan bahwa tanggung jawab saling mengingatkan ada pada kita semua, kalau tidak pakai masker memang ada denda Rp250 ribu, tapi ini bukan soal dendanya ini soal pencegahan penularannya," ujarnya.

Dia mengungkapkan, hari pertama kerja pekan ini, di jumlah penumpang kendaraan umum masih amat rendah dan bisa dibilang tidak padat. Hal positif lainnya ialah para penumpang atau pengguna jasa transportasi tetap menggunakan masker seperti yang dianjurkan.

"Lalu lintas yang lebih padat, karena lebih banyak menggunakan kendaraan pribadi," pungkasnya.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta batal menerapkan normal baru atau new normal pada awal Juni 2020. Hal ini ditandai dengan memperpanjang pelaksanaan PSBB yang mulai berlaku pada Jumat (5/6/2020).

Diberitakan sebelumnya, Anies juga telah  meminta warganya untuk tetap disiplin selama masa pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi atau masa Aman, Sehat dan Produktif (ASP) yang dimulai sejak hari ini, Jumat (5/6/2020).

"Bila kita tidak disiplin, potensi penularan (Covid-19) terjadi," kata Anies di Jakarta , Jumat (5/6/2020).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X