Dorong Penegak Hukum Pidanakan Pelanggar Protokol Kesehatan, Ganjar: Saya Sepakat!

- Sabtu, 26 September 2020 | 21:55 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (kiri) berdialog dengan sejumlah anggota APTI. (Photo/ANTARA FOTO/Anis Efizudin)
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (kiri) berdialog dengan sejumlah anggota APTI. (Photo/ANTARA FOTO/Anis Efizudin)

Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo kini mendorong dan mendukung para aparat penegak hukum untuk mempidanakan semua pihak yang terbukti melanggar protokol kesehatan saat pandemi COVID-19.

"Saya sepakat dengan pernyataan Menkopolhukam Mahfud MD yang meminta aparat kepolisian mempidanakan penyelenggara konser dangdut di Tegal (karena melanggar penerapan protokol kesehatan, red)," katanya di Semarang, dilansir dari Antara, Sabtu (26/9/2020).

Sebelumnya, Menkopolhukam Mahfud MD telah meminta Polri agar dapat memproses kejadian pelanggaran protokol kesehatan dengan hukum pidana.

"Polda sudah (bergerak, red) karena Kamis lalu sudah dilakukan proses," kata Ganjar.

Sementara itu, Ganjar mengaku saat ini telah mendapatkan banyak laporan terkait sikap polisi yang menindak tegas para pelanggar protokol kesehatan.

"Saya sudah dapat laporan itu, ada dua pasal yang disiapkan polisi untuk kasus ini. Mudah-mudahan memang proses ini bisa berjalan sehingga nanti apapun yang diputuskan hakim menurut saya ini akan menjadi pembelajaran yang baik," katanya.

"Ini bisa jadi contoh yang paling bagus untuk nantinya bisa menertibkan anggotanya, apalagi ini sudah mulai masa kampanye," tutupnya dengan nada bangga.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X