Kemenkeu Sebut Dampak PSBB Jakarta pada Ekonomi Tak Berpengaruh Besar

- Jumat, 25 September 2020 | 19:50 WIB
Pembeli menggunakan layanan
Pembeli menggunakan layanan

Kepala Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan, Febrio Nathan Kacaribu memperkirakan bahwa dampak penerapan kembali PSBB di Jakarta kepada sektor perekonomian tidak besar.

"Dampak terhadap estimasi kita cukup minimal. Jadi, untuk PSBB, kita lihat tidak terlalu besar dampaknya," kata Febrio, dilansir dari Antara, Jumat (25/9/2020).

Hal itu disampaikan Febrio dalam diskusi daring di Jakarta, Jumat (25/9/2020). Febrio juga mengatakan bahwa hal itu juga terjadi karena tren mobilitas pada sektor ritel menuju ke arah positif.

"Tren mobilitas untuk ritel ke arah positif. Orang harus belanja," terangnya.

Ia juga menuturkan bahwa penerapan PSBB juga hanya dilakukan di Jakarta. Sehingga, hal itu tidak akan berpengaruh terhadap daerah lainnya yang berkontribusi besar terhadap perekonomian Indonesia.

"Ekonomi Jakarta hanya berapa persen dari Indonesia, meski relatif besar. Tapi, daerah lain tidak ada pembatasan yang strict meski harus manajemen hati-hati," katanya.

"Masyarakat sudah mulai terbiasa new normal tapi makan tidak berkurang bahkan bervariasi. Ini luar biasa perekonomian kita sangat agile meski sangat rendah dibandingkan 2019," tutupnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X