Menkeu Sebut Semangat Belajar Anak Indonesia Bantu Negara Atasi Pandemi

- Senin, 30 November 2020 | 17:34 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. (Photo/Dok. Kemenkeu)
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. (Photo/Dok. Kemenkeu)

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan bahwa anak-anak Indonesia dapat ikut berperan dalam membantu negara yang sedang mengalami tekanan akibat pandemi COVID-19 yaitu dengan belajar secara rajin di rumah masing-masing.

Hal itu disampaikan Sri Mulyani dalam acara daring Kemenkeu Mengajar di Jakarta, Senin (30/11/2020). Ia juga mengatakan bahwa anak-anak Indonesia harus tetap bersemangat untuk belajar meskipun sekolah yang dilakukan saat ini hanya bisa melalui virtual.

“Anak-anak yang belajar di rumah kalian tetap bisa membantu negara yang lagi susah ini. Bagaimana membantunya? Ya jadi anak-anak yang belajar. Itu saja sudah membantu,” kata Menkeu, dilansir dari Antara, Senin (30/11/2020).

Tak hanya itu, Menkeu mengatakan anak-anak Indonesia juga dapat mengeksplor hobinya di tengah waktu senggang mereka ketika telah menyelesaikan tugas sekolah seperti menulis, menyanyi, dan olahraga namun tetap harus memperhatikan protokol kesehatan.

Baca juga: Said Aqil Umumkan Positif Covid-19, Mahfud MD Puji Pimpinan Ormas yang Terbuka

Ia berharap dengan anak-anak yang rajin belajar dan mengerjakan tugas sekolah akan sangat membantu orang tuanya dalam menghadapi situasi krisis ini yang harus bekerja dari rumah atau work from home (WFH).

“Ingat, orang tua kalian menjalani situasi yang tidak mudah sekarang. Mereka bekerja dari rumah dan menjaga kalian jadi kalian bantu orang tua kalian di rumah. Itu membantu sekali,” ujarnya.

“Kita memberikan pendidikan supaya kalian bisa menjadi orang-orang nanti yang kalau sudah besar bisa lebih pintar dari orang tua dan lebih pintar dari generasi sekarang sehingga Indonesia semakin maju,” pesannya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X