KPK Minta Masyarakat Tak Mudah Terpancing Penggiringan Opini Kasus Nurdin Abdullah

- Kamis, 4 Maret 2021 | 16:05 WIB
Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah dalam jumpa pers di kantor KPK. (photo/ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto)
Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah dalam jumpa pers di kantor KPK. (photo/ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto)

Lembaga antirasuah, KPK meminta masyarakat khususnya masyarakat Sulawesi Selatan agar tak mudah terpancing opini atau asumsi yang beredar terkait penetapan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah sebagai tersangka kasus suap dan gratifikasi.

"KPK meminta pihak-pihak untuk tidak mengaburkan fakta dengan membentuk opini dan asumsi yang menggiring masyarakat. KPK juga meminta masyarakat tidak terpengaruh dan terus mengikuti proses penyidikan yang sedang kami lakukan ini," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya di Jakarta, Kamis.

KPK mengatakan, pihaknya sudah mengantongi bukti permulaan yang cukup sesuai UU untuk menetapkan Nurdin dan beberapa pihak lainnya sebagai tersangka.

"Upaya menyudutkan KPK bukan pada kasus ini saja tetapi KPK tetap fokus dan profesional yang dibuktikan dengan putusan Majelis Hakim yang menyatakan para terdakwa terbukti bersalah," ujar Ali.

Lebih lanjut, KPK mempersilakan pihak-pihak yang merasa dirugikan dalam kasus Nurdin untuk menempuh jalur hukum seperti praperadilan.

"KPK memastikan siap menghadapi gugatan yang diajukan," ungkap Ali.

Sebelumnya, penggiat media sosial bernama Aoki Vera melalui video di akun Youtube-nya yang diunggah pada 1 Maret 2021 dengan judul "Ada apa dengan KPK..?" mempermasalahkan operasi tangkap tangan (OTT) KPK terhadap Nurdin.

"Jadi kita langsung saja membahas tentang KPK yang lagi asik bobo siang tiba-tiba loncat ke Sulsel, OTT dengan drama. OTT-nya di mana? yang ditangkap orang yang lagi tidur," kata Vera dalam video tersebut.

KPK juga membantah telah mengerahkan "buzzer" dalam perkara korupsi PT Asabri seperti yang ditudingkan Vera dalam videonya tersebut.

 

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X