Orang Tua Belum Izinkan ke Sekolah, Wagub DKI: Takut Anaknya Naik Transportasi Umum

- Kamis, 8 April 2021 | 09:15 WIB
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (INDOZONE/Sarah Hutagaol).
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (INDOZONE/Sarah Hutagaol).

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebutkan hanya sebanyak 20 hingga 30 persen orang tua mengizinkan anaknya mengikuti belajar tatap muka di sekolah yang dimulai kemarin, 7 April 2021.

"Kurang lebih range-nya 20 sampai 30 persen yang mendapatkan persetujuan orang tua," ucap Riza di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Kamis (8/4/2021).

Namun, rupanya berdasarkan data yang diterima, Riza Patria mengungkapkan kebanyakan yang memberikan izin itu merupakan orangtua dari murid Sekolah Dasar (SD).

"Ternyata saya tanya tadi, dari SD SMP, SMA ternyata makin tinggi siswanya makin banyak orang tua yang belum memberikan kesempatan kepada anak-anak di sekolah tatap muka langsung," terangnya.

Baca Juga: Sedang Pulas Tidur, Bu Guru SJ Diperkosa Pemuda 17 Tahun, Wajahnya Dipukul Hingga Lebam

Lebih lanjut, politisi Partai Gerindra ini menjelaskan, orangtua yang memiliki anak SMP atau SMA justru lebih mengkhawatirkan pergi ke sekolah karena harus menggunakan transportasi umum yang berisiko tertular Covid-19.

"Tetapi sebaliknya justru anak-anak SD lebih banyak. Kenapa? Karena anak-anak SD diantar langsung orangtua, dipastikan kehadirannya, dijaga," papar Riza Patria.

"Kalau anak-anak yang lebih besar itu kan jalan sendiri, itu dikhawatirkan di transportasi, di kereta, di bus, di halte dan tempat umum lainnya," tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X