Baru Diresmikan, Jembatan Hutan Kota Kemayoran Ambruk

- Minggu, 22 Desember 2019 | 20:35 WIB
Jembatan Hutan Kota Kemayoran yang ambruk. (Istimewa)
Jembatan Hutan Kota Kemayoran yang ambruk. (Istimewa)

Baru diresmikan oleh Walikota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko, Sabtu (21/12) kemarin, jembatan gantung di kawasan Hutan Kota Kemayoran, ambruk pada Minggu (22/12) sore.

Tidak ada korban jiwa akibat peristiwa ini, lantaran jembatan berwarna kuning-biru tersebut masih dalam proses penyelesaian. Reruntuhan jembatan jatuh ke danau yang berada di bawah jembatan.

"Terkait robohnya jembatan, benar, sekira pukul 16.00 WIB. Tidak ada korban jiwa baik dari pengunjung maupun pekerja. Penyebab robohnya masih dalam penyelidikan," kata Kapolsek Pademangan Kompol Joko Handono.

-
(Istinewa)

 

Untuk diketahui, Jembatan Lengkung Hutan Kota Kemayoran sedianya dibangun untuk melengkapi Hutan Kota Kemayoran, yang menjadi destinasi wisata di Ibukota. Jembatan tersebut bakal menjadi salah satu ikon hutan kota ini.

Hutan Kota Kemayoran yang memilik luas 22,3 hektar ini baru selesai direvitalisasi pada November 2019 lalu, dan dikelola oleh PPK Kemayoran. Selain tujuan wisata, hutan kota ini juga dijadikan sebagai kawasan terbuka hijau.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X