Polisi Tangkap Eko Prasetyo Eksekutor Yulia, Dibantai Pakai Linggis di Kandang Ayam

- Jumat, 23 Oktober 2020 | 10:53 WIB
Yulia dihabisi Eko Prasetio lalu membakarnya di dalam mobil. (Istimewa)
Yulia dihabisi Eko Prasetio lalu membakarnya di dalam mobil. (Istimewa)

Polisi berhasil menangkap terduga pelaku yang tega menghabisi kerabat Presiden Jokowi, Yulia (42), perempuan yang jasadnya ditemukan terbakar setelah dibunuh di Sugihan, Bendosari, Sukoharjo, Jawa Tengah, Selasa (20/10/2020).

Terduka pelaku bernama Eko Prasetyo atau inisial EP merupakan warga Sukoharjo. 

Direktur Kriminal Umum Polda Jawa Tengah Kombes Pol.Wihastono Yoga Pranoto di Semarang, Kamis, membenarkan terduga pelaku tersebut.

"Ya," kata Wihastono tanpa menjelaskan secara detil terduga pelaku yang diamankan tersebut seperti yang dilansir ANTARA.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, Eko Prasetyo menghabisi Yulia kerabat Presiden Joko Widodo sangat keji.

Wanita 42 tahun itu rahangnya dipukul menggunakan linggis lalu dibakar di mobilnya. Korban dibantai di kandang ayam.

Pelaku sengaja membakar mobil milik korban karena ingin menghilangkan jejak. Begitu mobil ludes terbakar, jenazah korban dengan posisi tangan terikat ke belakang duduk di kursi belakang ikut hangus.

Peristiwa tragis tersebut berlangsung di Dukuh Cendono Baru RT 004/ 007, Desa Sugihan, Kecamatan Bendosari, Sukoharjo, Jawa Tengah.

Belum diketahui apa motif pelaku hingga tega menghabisi nyawa korban, namun hingga kini polisi masih menggelar perkara untuk mengungkap kasus pembunuhan ini.

Begitu juga apakah ada pihak lain yang terlibat membantu Eko menghabisi nyawa Yulia.

Sementara Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol.Iskandar F.Sutisna mengatakan satu terduga pelaku yang diamankan dalam penyelidikan kasus pembunuhan itu.

"Satu orang yang diamankan. Langsung dilaksanakan gelar perkara untuk menentukan status yang bersangkutan," katanya.

Sebelumnya diberitakan, jasad seorang wanita yang diketahui bernama Yulia ditemukan dalam sebuah mobil yang terbakar di Desa Sugihan, Bendosari, Kabupaten Sukoharjo pada Selasa (20/10).

Polisi meyakini kasus tersebut merupakan peristiwa pembunuhan berdasarkan hasil olah tempat kejadian peristiwa dan autopsi tubuh korban.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X