18 Peserta Lolos Seleksi Administrasi Sekda DKI, Ini Daftarnya

- Kamis, 22 Oktober 2020 | 09:49 WIB
Ilustrasi sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) bergegas meninggalkan kompleks Balaikota di Jakarta. (ANTARA/Aprillio Akbar)
Ilustrasi sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) bergegas meninggalkan kompleks Balaikota di Jakarta. (ANTARA/Aprillio Akbar)

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyeleksi sejumlah kandidat untuk menempati posisi Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, pasca meninggalnya Saefullah pada 16 September lalu karena Covid-19.

Kini, sudah terdapat sebanyak 18 orang lolos seleksi administrasi untuk menjadi Sekda DKI Jakarta. Peserta yang lolos itu didominasi pejabat Pemprov DKI Jakarta, namun ada juga yang non-DKI.

"Ada 18 PNS yang lolos seleksi administrasi. Sebanyak 14 calon berasal dari PNS DKI Jakarta, lalu 4 PNS di antaranya dari luar DKI," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI, Chaidir saat dihubungi, Kamis (22/10/2020).

Para peserta tersebut diketahui telah lolos persyaratan umum seperti jenjang pangkat serendah-rendahnya satu tingkat di bawah persyaratan pangkat dalam jabatan, yaitu Pembina Utama Muda (IV/c), berusia setinggi-tingginya 58 tahun (lahir setelah bulan Desember 1962), hingg berpendidikan minimal Strata 1 (S-1)/Diploma IC.

Lantas siapa dan berasal dari mana saja 18 peserta yang lolos seleksi calon Sekda DKI Jakarta tersebut? Berikut adalah daftarnya:

1. Achmad Firdaus (Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga)
2. Andri Yansyah (Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi)
3. Arifin (Kepala Satpol PP)
4. Bayu Meghantara (Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat)
5. Cris Kuntadi (PNS luar DKI)
6. Dhany Sukma (Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil)
7. Edi Sumantri (Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah)
8. Faisal Syarifuddin (Kepala Badan Pembina BUMD)
9. Firmansyah (Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan
10. Irmansyah (Kepala Dinas Sosial)
11. Marullah Matali (Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan)
12. Marwan Idris (PNS luar DKI)
13. Moh. Isom (PNS luar DKI)
14. Sigit Wijatmoko (Wali Kota Administrasi Jakarta Utara)
15. Sri Haryati (Penjabat Sekda DKI)
16. Wahyu Haryadi (Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan)
17. Yudesri (PNS luar DKI)
18. Yusmada Faisal (Asisten Pembangunan Sekda DKI)

Setelah lolos seleksi administrasi, 18 orang peserta tersebut ini akan menjalani tes tertulis dan penulisan makalah pada hari ini, Kamis (22/10/2020).

Sekadar diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebelumnya telah melantik Sri Haryati sebagai Pejabat Sekda untuk mengisi kekosongan posisi hingga sosok Sekda yang baru terpilih.
    


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X