Wacana Penghapusan Premium dan Pertalite, Pertamina Jamin Sejauh Ini Pasokan Aman

- Selasa, 1 September 2020 | 15:25 WIB
Ilustrasi pengisian bahan bakar di SPBU Pertamina. (Dok. Pertamina)
Ilustrasi pengisian bahan bakar di SPBU Pertamina. (Dok. Pertamina)

PT Pertamina (Persero) tetap memasok dan mendistribusikan Bahan Bakar Minyak (BBM) Premium dan Pertalite seperti biasa di tengah wacana penghapusan kedua jenis bahan bakar tersebut. Hal ini dilakukan karena penyediaan Premium dan Pertalite merupakan tugas langsung yang diberikan pemerintah kepada Pertamina.

Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero), Fajriyah Usman menegaskan Pertamina akan tetap memasok dan mendistribusikan Premium dan Pertalite seperti yang dilakukan sebelumnya untuk memenuhi permintaan masyarakat.

"Jadi sampai saat ini belum ada rencana penghapusan. Ini masih sama dengan situasi kemarin-kemarin. Karena semua menunggu persetujuan dari berbagai pihak baik pemerintah dan sebagainya. Tapi sampai saat ini Pertamina tetap memasok dan mendistribusikan Premium dan Pertalite," kata Fajriyah pada Indozone, Selasa (1/9/2020).

Intinya sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Pertamina akan terus menyediakan dan memberikan BBM yang dibutuhkan masyarakat sesuai dengan instruksi pemerintah.

"Intinya memang Pertamina dan pemerintah sama-sama melakukan edukasi untuk bisa mendorong masyarakat, bisa lebih paham bahwa BBM yang ramah lingkungan itu BBM yang lebih tinggi Ron-nya, lebih berkualitas bikin awet mesin dan sebagainya," tuturnya.

Soal realisasi penghapusan Premium dan Pertalite akan tetap menunggu perintah dan perubahan dari pemerintah yang memiliki otoritas untuk memutuskan hal tersebut.

"Kalau realisasinya kapan dan sebagainya kita tetap mengikuti aturan yang berlaku dari pemerintah. Itu baru akan terlaksana apabila sudah ada perubahan-perubahan dari pemerintah," tukasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X