Ingin Punya Usaha Sendiri, Pegawai Curi Belasan Ribu Tali Bra dari Tempatnya Bekerja

- Rabu, 10 Maret 2021 | 19:58 WIB
Pelaku saat berada di Mapolsek Sukaluyu, Rabu (10/3/2021) (ANTARA/Ahmad Fikri)
Pelaku saat berada di Mapolsek Sukaluyu, Rabu (10/3/2021) (ANTARA/Ahmad Fikri)

Seorang pegawai pabrik berinisial AN diciduk polisi karena diduga mencuri 12.000 utas tali pengait bra dari pabrik tempatnya bekerja.

Menurut Kapolsek Sukaluyu AKP Anaga, warga Kecamatan Sukaluyu, Cianjur, Jawa Barat, itu mencuri demi membuka rumah produksi bra sendiri.

"Pelaku tertangkap tangan saat hendak membawa keluar 10 paket pengait bra yang masing-masing paket berisi 1.200 buah pengait bra dari dalam gudang milik perusahaan tempatnya bekerja. Pihak keamanan langsung melaporkan hal tersebut ke Mapolsek Sukaluyu," kata Anaga dilansir dari ANTARA, Rabu (10/3/2021).

Menurut Anaga, ulah AN terungkap karena petugas keamanan pabrik tempatnya bekerja curiga.

Sebab, AN terlihat memutar kendaraan saat petugas melakukan pemeriksaan rutin terhadap pegawai yang pulang kerja.

Melihat gelagat tersebut, petugas keamanan langsung mendekati kendaraan pelaku dan langsung melakukan penggeledahan.

Hasilnya, ditemukan 10 paket tali pengait bra dengan nilai belasan juta rupiah di dalam mobi sehingga petugas langsung melakukan penangkapan.

"Pelaku dijerat dengan Pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara, dan saat ini pelaku masih menjalani pemeriksaan serta berkasnya akan segera dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Cianjur, untuk segera disidangkan," kata Anaga.

Sementara itu, AN mengakui perbuatannya dan mengaku ingin membuka usaha konveksi sendiri.

AN mengaku tergiur melihat tetangganya yang sukses membuka usaha tersebut, sehingga dia nekat mencuri pengait bra yang sulit didapat di pasaran.

"Saya berencana untuk membuka usaha konveksi bra sendiri, karena melihat tetangga sukses dengan usaha tersebut. Haisl produksi rencananya akan dijual di pasar tradisional yang ada di Cianjur," kata AN.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X