CFD di Bundaran HI, Jalur Sepeda Diperluas Ketimbang Pejalan Kaki

- Minggu, 21 Juni 2020 | 10:14 WIB
Jalur pesepeda di bundaran HI (INDOZONE/Arya Manggala)
Jalur pesepeda di bundaran HI (INDOZONE/Arya Manggala)

Walikota Jakarta Pusat, Bayu Megantara mengatakan warga yang mengikuti Car Free Day (CFD) atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) di Bundaran HI, Jakarta Pusat perdana ini adalah pengendara sepeda.

Oleh sebab itu, Bayu mengungkapkan kalau pihaknya telah memperluas jalur sepeda dengan dua hingga tiga jalur. Sedangkan sisanya diperuntukkan bagi pejalan kaki.

"Kita perbesar jalur sepeda sampai dengan 2-3 jalur. Seperti yang kami lihat di lapangan, bahwa pesepeda alhamdulillah cukup banyak dan yang berjalan kaki sedikit," ucap Bayu di lokasi CFD, Jakarta Pusat, Minggu (21/6/2020).

Lebih lanjut, ia menyebut pihaknya mengerahkan sekitar 1.700 petugas gabungan untuk berjaga di CFD Jakarta. Petugas itu terdiri dari Dinas Perhubungan, Satpol-PP, Dirlantas, hingga Polisi dan TNI.

"Kalau dari kami 700, kalau TNI Polri lebih dari 1.000 orang mungkin yang disebar di kawasan ini," ungkapnya.

Ditemui di lokasi yang sama, Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Heru Novianto mengakui kondisi CFD perdana di Jakarta sangat ramai. Namun, ia tidak menemukan pelanggaran protokol kesehatan ketika berpatroli keliling kawasan CFD.

"Saya muter tadi tidak ada yang bergerombol berhenti. Mereka bergerak terus dan berhentinya tidak seberapa banyak. Tetap akan kita imbau physical distancing," tambah Heru.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X