3 Wakil Menteri Baru Resmi Dilantik Jokowi, Ada Politisi PSI hingga Sekjen PBB

- Rabu, 15 Juni 2022 | 14:18 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik 3 wakil menteri periode 2022-2024. (Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden)
Presiden Joko Widodo (Jokowi) melantik 3 wakil menteri periode 2022-2024. (Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden)

Tidak hanya melantik dua menteri baru, Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun secara resmi melantik tiga wakil menteri baru Kabinet Indonesia Maju sisa masa jabatan periode tahun 2019-2024 di Istana Negara, Jakarta, Rabu (15/6/2022).

Pelantikan tersebut pun dimulai dengan pembacaan sumpah jabatan yang dipimpin oleh Presiden Jokowi, dan diikuti oleh pejabat negara yang dilantik.

"Demi Allah, saya bersumpah bahwa saya, akan setia kepada Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara,” bunyi sumpah yang dibacakan Jokowi.

“Bahwa saya dalam menjalankan tugas-tugas dan jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh penuh rasa tanggung jawab," tambah bunyi sumpah itu.

Baca juga: Ngeri! Aksi Seorang Wanita Makan Cumi Hidup-Hidup Dikecam Netizen, Dinilai Sangat Kejam

Tiga wakil menteri yang dilantik Jokowi itu adalah Wempi Wetipo sebagai Wakil Menteri Dalam Negeri, Sekjen Partai Bulan Bintang (PBB) Afriansyah Noor jadi Wakil Menteri Ketenagakerjaan.

Kemudian yang terakhir ada kursi Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) yang diisi oleh politisi PSI, Raja Juli Antoni.

Diketahui sebelumnya, dua menteri yang dilantik adalah Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dan Menteri Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X