Konsolidasi Pertama di Jember Ganjar Optimis Menang, Soal Cawapres Itu Urusan Partai

- Senin, 8 Mei 2023 | 09:50 WIB
Ganjar Pranomo Capres PDIP melakukan konsolidasi pertama di Jember. (Z Creators/Arka Hatta)
Ganjar Pranomo Capres PDIP melakukan konsolidasi pertama di Jember. (Z Creators/Arka Hatta)

Dalam kunjungannya ke Jember, Jawa Timur, Minggu, 7 Mei 2023. Capres PDI Perjuangan Ganjar Pranowo melakukan serangkaian kegiatan untuk menyapa masyarakat setempat.

Diawali dengan berolahraga pagi di Alun-alun Kota Jember. Siang harinya, Ganjar melakukan kegiatan Konsolidasi dan Sosialisasi PDI Perjuangan Kabupaten Jember.

Bertempat di GOR PKSPO Kecamatan Kaliwates, Jember. Ganjar menyapa para pendukung, relawan, dan simpatisan partai. Termasuk para perwakilan dari partai lain, yang ikut mendukung Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024 mendatang.

Usai kegiatan Konsolidasi, saat dikonfirmasi sejumlah wartawan. Ganjar menyampaikan sikap optimisnya dapat menang dalam Pilpres 2024.

"Tapi untuk strategi ya enggak boleh diomongkan toh, kamu ini gimana? Tapi yang jelas, kita mengkonsolidasikan mulai hari ini yang ada di Jember. Semua kekuatan yang hadir ya, dari DPC, PAC, Ranting, anak ranting, sayap, DPRD Kabupaten (Fraksi PDIP), termasuk dapil yang ada di sini (Jember) datang," kata Ganjar saat dikonfirmasi Z Creators Arka Hatta.

"Itu bagian kita untuk dikonsolidasikan. Tadi juga hadir (Relawan dan Pendukung) dari PPP (Partai Persatuan Pembangunan)," sambungnya.

-
Ganjar Pranomo Capres PDIP melakukan konsolidasi pertama di Jember. (Z Creators/Arka Hatta)

Adanya kegiatan konsolidasi yang dilakukan, kata Ganjar, nantinya didorong untuk bekerja keras dalam memenangkan kontestasi Pilpres 2024.

"Maka dari itu, nanti kita dorong. Untuk nanti di Pilpres Insyaallah sukses," ucapnya optimis.

"Nah kalau kemudian berbeda partai bagaimana? Ini nanti kita akan mencoba berkomunikasi dengan partai-partai, yang nantinya akan mengusung agar nantinya kita bisa melihat," ucapnya.

-
Ganjar Pranomo Capres PDIP melakukan konsolidasi pertama di Jember. (Z Creators/Arka Hatta)

Pria yang memiliki sebutan khusus Rambut Putih itu, menegaskan untuk meraih kemenangan dalam Pilpres 2024. Harus memiliki visi dan misi yang sama.

"Tentu pada kepentingan masing-masing, untuk Pilpresnya satu (menang), dan petanya (strategi pemenangan) sudah ada, kemudian dari konsolidasi pertama ini. Kawan-kawan sudah menyiapkan di tempat masing-masing. Baik secara spasial per wilayah atau aktor yang harus bertindak," tuturnya.

Namun demikian, Ganjar menambahkan, terkait calon wakil presiden (Cawapres) yang nantinya akan mendampingi Ganjar dalam Pilpres 2023. 

Hal itu, katanya, diserahkan kepada elit-elit partai yang mendukung dan mengusungnya dalam Pilpres 2024.

"Untuk Cawapres itu masih belum, biar nanti antar partai itu ya," ujarnya.

Halaman:

Editor: Z Creators

Tags

Rekomendasi

Terkini

X