Viral Surat Edaran Larang Beri Makan Kucing Liar di Jakarta: Ngeyel, Disamperin Satpol PP

- Rabu, 22 Juni 2022 | 16:19 WIB
Surat edaran larang kasih makan kucing liar. (Twitter @txtdrberseragam). Ilustrasi kucing. (Freepik)
Surat edaran larang kasih makan kucing liar. (Twitter @txtdrberseragam). Ilustrasi kucing. (Freepik)

Viral surat edaran dilarang memberi makan kepada kucing-kucing liar yang berkeliaran di salah satu perumahan di Jakarta Barat, oleh pengurus rukun warga (RW).

Pengurus RW 03 Green Garden, Kedoya Utara, Kebon Jeruk mengeluarkan surat edaran yang tidak umum pada 13 Juni 2022. Isinya menindaklanjuti laporan warga imbas banyaknya kucing-kucing liar, khususnya Blok A perumahan tersebut.

Klaim pelapor, dalam surat edaran itu, peredaran kucing-kucing liar semakin banyak, karena disebabkan ada warga yang dengan sengaja memberi makan kucing setiap hari. Masih dalam laporan di surat edarar itu, warga yang memberi makan kucing disebut berkeliling perumahan untuk memberi makan kucing liar.

Baca juga: Survei Poltracking: Elektabilitas Erick Sebagai Capres Naik Signifikan di Jatim

Menanggapi pelapor yang terganggu dengan adanya jumlah kucing liar yang dianggap semakin banyak, pengurus RW mengambil tindakan dengan memberikan empat solusi.

Pertama, warga dapat menegur/melarang/menghentikan langsung perbuatan si pemberi makan kucing tersebut untuk tidak boleh lagi memberi makan kucing-kucing liar yang berada di jalan-jalan.

 

Kedua, merekam/memfoto oknum tersebut sebagai bukti untuk bahan laporan /tindakan lebih lanjut.

Ketiga, berkoordinasi dengan petugas keamanan untuk melawan/menyita/merampas makanan yang akan diberikan kepada kucing-kucing liar tersebut.

Terakhir, mendatangi rumah oknum warga tersebut bersama dengan aparat keamanan/Satpol PP untuk diberi teguran langsung.

Surat edaran itu diunggah akun Twitter @txtdrberseragam, yang dilihat Indozone, Rabu (22/6/2022).

Sejumlah netizen terpecah dengan adanya surat edaran yang dikeluarkan pengurus RW . Ada yang menilai solusi yang dikeluarkan tidak akan memecahkan masalah.

Namun, ada juga yang menyarankan untuk warga yang memberi makan kucing untuk mengadopsi kucing liar tersebut, karena bila terlalu banyak bisa menggangu lingkungan.

Halaman:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X