Ayah AKBP Dody Ternyata Jenderal Bintang 2, Menangis di Polda Metro

- Sabtu, 22 Oktober 2022 | 14:21 WIB
Ortu AKBP Dody Prawiranegara, Irjen Purn Maman Supratman di Polda Metro Jaya, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Ortu AKBP Dody Prawiranegara, Irjen Purn Maman Supratman di Polda Metro Jaya, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Fakta baru terungkap dari sosok eks Kapolres Bukittinggi, AKBP Dody Prawiranegara yang terseret kasus narkoba Irjen Pol Teddy Minahasa. Ternyata, ayah dari Doddy merupakan pensiunan polisi dengan pangkat terakhir Irjen bernama Maman Supratman.

Maman sendiri bersama istrinya didampingi pengacara anaknya siang tadi mendatangi Mapolda Metro Jaya untuk menjenguk AKBP Doddy. Sayangnya, Dody tidak bisa dijenguk.

"Saya dengan keluarga berniat untuk menjenguk anak kandung saya. Jadi saya dengan istri saya dengan adik-adiknya dengan Pakdenya karena sudah lama nggak ketemu saya ingin menjenguk tapi hari ini tidak berhasil," kata Maman kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (22/10/2022).

Polisi sendiri tidak mengizinkan Dody untuk dijenguk pada hari ini. Sementara itu, Maman menyebut dirinya dimungkinkan akan kembali lagi mendatangi Polda Metro Jaya besok untuk menjenguk anaknya.

"SOP-nya hari ini tidak diizinkan harus hari Senin. Jadi saya harus balik lagi hari Senin," beber Maman.

Baca Juga: Kapolda Metro ke Jajaran Brimob, Peringati Gaya Hidup Mewah hingga Gas Air Mata

Saat membicarakan anaknya, Maman tidak kuasa menangis. Dia meyakini jika anaknya tidak mungkin melakukan hal yang dituduhkan.

"Saya Irjen Pol Maman Supratman, purnawirawan, saya ayah kandung Dody, saya tahu persis anak saya. Saya mengikuti kariernya dia. Setiap saat dia selalu berhubungan dengan saya bahkan melibatkan saya untuk memberikan advice sama dia," kata Maman.

Baca Juga: Ekonomi Diprediksi Bakal Gelap, Presiden Jokowi: Indonesia Butuh Pemimpin Berpengalaman

Diberitakan sebelumnya, dalam rangkaian kasus narkotika yang menjerat Irjen Pol Teddy Minasa, Polda Metro Jaya juga menangkap AKBP Dody dalam rentetan kasus ini.

Mantan Kapolres Bukittinggi itu dituding turut serta menyisihkan barang bukti narkotika sabu dan menjualnya. AKBP Dody kini menjalani pemeriksaan di Mapolda Metro Jaya.

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X