Aneh! Raib Digondol Maling, Emas Ratusan Gram Milik Pedagang Ayam Dikembalikan Utuh

- Sabtu, 4 Februari 2023 | 08:31 WIB
Polisi saat mendatangi rumah korban pencurian (Dok. Polsek Jatisrono)
Polisi saat mendatangi rumah korban pencurian (Dok. Polsek Jatisrono)

Membingungkan, seorang pencuri di Wonogiri dikabarkan mengembalikan hasil curiannya ke pemilik aslinya. Emas ratusan gram tersebut diketahui milik pedagang ayam asal Dusun Jatirejo RT 3/RW 4 Desa Jatisari, Kecamatan Jatisrono, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah.

Peristiwa pencurian yang dialami Daryati (47) tersebut diketahui terjadi pada Selasa, 311 Januari 2023 lalu. Ratusan gram emas raib digondol maling yang beraksi di pagi hari itu. 

-
Polisi saat mendatangi rumah korban pencurian emas. (Dok. Polsek Jatisrono)

Kapolres Wonogiri, AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah membenarkan bahwa emas hasil curian itu sudah dikembalikan oleh pelaku.

"Hasil koordinasi dengan Kapolsek, benar sudah dikembalikan. Tapi pelaku masih dalam penyelidikan," katanya, Jumat (3/2/2023).

Terpisah, Kades Jatisari, Teguh Subroto, juga membenarkan bahwa ratusan gram emas milik Daryati sudah dikembalikan. Maling tersebut mengembalikan emas hasil curian sehari setelah, yakni pada Rabu, 1 Februari 2023 kemarin di waktu yang hampir bersamaan saat pencurian.

"Dikembalikan pagi berikutnya, waktunya hampir sama seperti kejadian pencurian, sekitar pukul 05.30 WIB," ucapnya.

Menurutnya ratusan gram emas itu dikembalikan utuh di depan lemari yang ada di ruang keluarga. Adapun sebelumnya maling itu mengambil emas yang disimpan di belakang lemari tersebut.

"Iya masuk rumah lagi waktu mengembalikan, anak-anaknya itu sudah persiapan ke sekolah, ada yang sudah memasak juga jadi pintunya terbuka," terangnya. 

Kendati demikian, siapa pelaku yang mengambil maupun mengembalikan emas tersebut belum diketahui. Hingga saat ini pelaku masih dalam penyelidikan. 

-
Polisi saat mendatangi rumah korban pencurian emas. (Dok. Polsek Jatisrono)

Peristiwa pencurian tersebut terjadi ketika korban berangkat ke Pasar Jatisrono untuk berdagang ayam. Saat ditinggal berdagang, kondisi lampu rumah dalam keadaan mati. Sementara pintu ditutup namun tak dikunci karena anaknya masih tertidur. 

Namun sekitar pukul 07.30 WIB, sesampainya tiba di rumah, Daryati pun kaget. Dimana dia melihat lemari penyimpanan emas yang ada di belakang lemari ruang keluarga bergeser. 

Korban pun langsung memeriksa lemari tersebut. Setelah diperiksa emas yang biasanya disimpan di dalam lemari itu sudah raib. 

Adapun emas yang hilang yakni kalung emas 12,1 gram, 11 cincin emas berat 34,8 gram, gelang emas 134,5 gram berbagai bentuk dan dua anting 1,5 gram. 

Artikel menarik lainnya: 

Halaman:

Editor: Yayan Supriyanto

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X