Pesawat Trigana Air Ditembaki KKB Sebanyak 4 Kali saat Landing di Bandara Nop Goliat

- Sabtu, 11 Maret 2023 | 20:34 WIB
Pesawat Trigana Air. (Dok Polda Papua)
Pesawat Trigana Air. (Dok Polda Papua)

Pesawat Trigana Air ditembak secara beruntut oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Bandara Nop Goliat Dekai, Yahukimo, Papua siang tadi. Pesawat ditembak saat sedang take off atau lepas landas dari Bandara.

Kabar mengenai penembakan ini dibenarkan langsung oleh Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo. Kombes Benny menyebut peristiwa ini terjadi siang tadi sekitar pukul 13.35 WIT saat pesawat belum lepas landas.

"Melalui HT dari personel opsnal Polres Yahukimo bahwa telah terdengar bunyi tembakan sebanyak empat kali pada saat pesawat boeing jenis Trigana Air landing di Bandar udara Nop Goliath Dekai yang berasal dari arah seputaran Kali Brasa Dekai," kata Kombes Benny dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Sabtu (11/3/2023).

Baca Juga: Pesawat Boeing Trigana Air Ditembak KKB Sesaat Setelah Terbang dari Bandara Dekai

Pihak kepolisian bersama pihak bandara langsung mengecek kondisi pesawat tersebut pasca ditembak. Hasilnya, pesawat dalam keadaan yang aman alias tidak ditemukan bekas tembakan pada body pesawat.

"Pada saat take off menuju Bandara Sentani Jayapura, pesawat tersebut kembali ditembaki sebanyak lima kali tembakan," papar Benny.

Baca Juga: KNKT Diminta Selidiki Alasan Trigana Air Take Off dari Bandara Halim

Saat dicek, terdapat lubang bekas tembakan di bagian bawah pesawat dan satu penumpang terkena serpihan kursi.  Tim gabungan kemudian bergerak melakukan penyisiran.

-
Pesawat Trigana Air. (Dok Polda Papua)

Singkat cerita kata Benny, tim mengamankan tujuh orang dengan barang bukti antara lain motor, panah, pisau, busur hingga buah sangkur. Tim juga masih mencari barang bukti senpi yang digunakan untuk menembak pesawat.

"Saat ini tim gabungan TNI-Polri melakukan patroli di seputaran area Kota Dekai guna mengantisipasi gangguan keamanan," pungkas Benny.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X