Rajin Baca Buku Ternyata Jadi Kunci Kesuksesan Erick Thohir

- Jumat, 13 Mei 2022 | 13:20 WIB
Erick Thohir (Istimewa)
Erick Thohir (Istimewa)

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir merasakan betapa pentingnya kebiasaan dan rajin membaca buku. Sebab baginya, salah satu kunci kesuksesan adalah membaca. Sementara kunci kesuksesan lainnya adalah menuruti orang tua.

Hal itu diungkapkan Erick Thohir ketika berdialog dengan para penggiat literasi di Rumah Dunia, Serang, Banten, sebagaimana diunggahnya dalam akun instagram resminya, @erickthohir, baru-baru ini.

Erick Thohir bisa menjadi seorang pengusaha sukses dan menjadi pemimpin sebagai Menteri BUMN karena rajin membaca.

"Membaca untuk saya adalah proses mengenali diri sendiri. Tidak mungkin memimpin jika tidak membaca," tulis Erick Thohir dalam unggahan tersebut seperti dikutip Indozone, Jumat (13/5/2022).

Karena menyadari betapa pentingnya membaca, maka Erick Thohir, sebagai Menteri BUMN menekankan kepada BUMN-BUMN supaya juga fokus pada pengembangan karya tulis dan cerita.

"Salah satunya melalui Balai Pustaka, yang kini bertransformasi menjadi intellectual property-based licensing digital company," kata Erick Thohir lebih lanjut.

Sehubungan dengan itu, Erick Thoir terus mendukung upaya-upaya yang mendorong setiap anak bangsa untuk rajin membaca buku, termasuk yang dilakukan Rumah Dunia. Sebab dengan buku, anak bangsa juga bisa cerdas dan pada akhirnya meraih kesuksesan di masa mendatang. 

"Berdialog dengan para penggiat literasi di Rumah Dunia adalah wujud dukungan saya pada perjuangan mereka untuk Indonesia yang semakin melek literasi," kata Erick Thohir lebih lanjut.

BACA JUGA: Erick Thohir Dukung Timnas Basket 3x3 Indonesia Raih Prestasi di SEA Games

Pada kesempatan itu, Erick Thohir sempat membaca puisi singkat berjudul "Buku Adalah Kamu" di depan para penggiat literasi Rumah Dunia. Puisi ini hanya terdiri dari tiga baris, tetapi disampaikan secara menarik oleh Erick Thohir.

"Saya punya puisi," kata Erick Thohir sambil mengambil telepon genggam dari saku celananya.

Sejurus kemudian dia membaca puisi yang berjudul "Buku Adalah Kamu".

"Buku adalah kamu. Bagiku buku adalah kamu, tak akan pernah selesai aku baca. Terima kasih," ucap Erick.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir)

Halaman:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X