Ustaz Ini Dikritik Banyak Netizen karena Berpose dengan Influencer yang 'Seksi'

- Selasa, 20 April 2021 | 20:38 WIB
Ustadz ini dikritik warganet karena berfoto dengan wanita seksi. (Photo/Instagram/@heartt_tony)
Ustadz ini dikritik warganet karena berfoto dengan wanita seksi. (Photo/Instagram/@heartt_tony)

Sebuah foto dari selebritas Pencetus Ummah (PU) Amin berpose di antara dua influencer Instagram dengan pakaian yang seksi yang kemudian memancing kritikan dari warganet.

Foto-foto tersebut pertama kali diunggah pada Minggu (18/4/2021) oleh akun Instagram, Nadira Isaac, saat peluncuran produk produk kecantikan barunya, Troieka.

Ia sempat mengundang Ustaz Amin untuk menyampaikan khutbah singkat terkait Ramadhan. Dalam postingan Instagram-nya yang sejak itu dicopot, Nadira dan influencer Hertonnye Linggom terlihat mengenakan gaun putih sepanjang lantai.

Namun, postingan tersebut mendapat reaksi balik dari netizen karena mereka tidak setuju dengan balutan pakaian mereka.

Netizen mengklaim gaun itu "seksi" dan memperlihatkan 'aurat' mereka, yang dianggap sangat tidak pantas selama bulan suci bagi umat Islam.

-
(Photo/Instagram)

Baca juga: Video 1.500 Drone Melakukan Pertarungan Boss RPG & Membentuk Kode QR untuk Promosikan Game

Hal itu juga menyeret Ustadz Amin ke dalam kritikan netizen. Ustadz itu kemudian mengatakan kepada Utusan Malaysia bahwa dia yakin dia tidak melakukan sesuatu yang salah atau tidak pantas, karena dia tidak menyentuh atau memeluk wanita tersebut.

“Ya memang benar baju mereka tidak menutupi aurat tapi apa yang harus saya katakan? 'Tidak, kamu termasuk di neraka' ketika mereka meminta untuk mengambil gambar? Hal yang sama berlaku untuk komunitas transgender yang meminta foto, apakah saya akan mengatakannya?” ungkap Ustadz Amin.

“Orang-orang menghina saya karena tersenyum dalam foto - itulah yang Anda sebut mengambil foto. Seolah-olah saya akan membuat wajah marah," tambahnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Heartt Tony (@heartt_tony)

Ustadz Amin juga mengaku sudah membahas acara tersebut dengan istri dan teman-temannya sebelum menerima undangan tersebut.

“Mereka semua memberi tahu saya bahwa ini adalah kesempatan untuk berkhotbah dan itulah yang saya lakukan ketika saya berada di sana. Saya berbicara tentang berpakaian secara tepat, mengamati kepekaan selama bulan Ramadhan dan kekuatan dan kasih sayang Tuhan - para tamu senang dan menanggapi sesi saya dengan baik,” katanya.

Meski begitu, ia mengunggah permintaan maaf terkait hal yang mencuri perhatian netizen.

"Saya minta maaf jika tindakan saya mengambil foto itu memalukan dan memalukan," katanya.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X