Jual Anak Seharga Rp 352 Juta, Pria Ini Pakai Uangnya untuk Liburan Bersama Istri Barunya

- Rabu, 5 Mei 2021 | 12:35 WIB
Pria ini tega menjual anaknya sendiri (163.com)
Pria ini tega menjual anaknya sendiri (163.com)

Seorang pria dari Zhejiang, China ditangkap setelah dia diduga menjual putranya yang berusia 2 tahun dan menggunakan uang tersebut untuk bepergian dengan istri barunya.

Dikutip dari SCMP, pria bermarga Xie itu diberikan hak asuh atas anaknya setelah bercerai dari istrinya. Sementara anak perempuannya ikut bersama istrinya.

Saat dia sibuk bekerja di kota lain, Xie meninggalkan putranya bersama kakaknya Lin dan anggota keluarga lainnya di Kota Huzhou. Suatu hari, Xie membawa putranya dan memberi tahu keluarganya bahwa ibu bocah itu ingin bertemu dengannya.

Beberapa hari kemudian, Lin mengetahui bahwa bocah itu tidak pernah sampai di tempat tujuan dan menanyai Xie tentang hal itu.

-
Ayah jual anak kandung, kini ditahan polisi (163.com)

Tapi Xie menolak menjawab pertanyaannya, Lin pun akhirnya menghubungi polisi pada 22 April.

Setelah dilakukan penyelidikan, polisi akhirnya menemukan kebenaran bahwa anak itu sudah dijual kepada pasangan di Changsu, provinsi Jiangsu seharga 158.000 yuan atau Rp 352 juta dan uang itu digunakannya untuk membawa istri barunya keliling negara.

Xie rupanya bertengkar terus-menerus dengan istri barunya dan diduga menjual bocah itu untuk meringankan beban perawatan anak.

Tak hanya itu saja, dia juga memamerkan tumpukan uang kertas untuk menunjukkan kekayaanya di depan teman-temannya.

Pasangan itu kini menghadapi tindakan kriminal, sementara putranya dibawa kembali ke pamannya.

Ini bukan pertama kalinya Xie menyerahkan anaknya. Menurut media Tiongkok setempat, Xie telah memberikan dua putrinya dari pernikahan sebelumnya karena ia berada dalam situasi keuangan yang sulit.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X