Dapat Bantuan Helm dari Israel, Dubes Ukraina: Gimana Membunuh dengan Benda Ini?

- Selasa, 8 Maret 2022 | 18:31 WIB
Duta Besar Ukraina untuk Israel Yevgen Korniychuk mengenakan helm bantuan dari Israel. (REUTERS/Rami Amichay)
Duta Besar Ukraina untuk Israel Yevgen Korniychuk mengenakan helm bantuan dari Israel. (REUTERS/Rami Amichay)

Duta Besar Ukraina untuk Israel, Yevgen Korniychuk kebingungan saat negaranya mendapat bantuan dari Israel berupa helm. Dia pun mengeluarkan pertanyaan, bagaimana caranya bisa membunuh dengan helm?

"Tolong beri tahu saya, bagaimana Anda bisa membunuh dengan benda ini? Ini sama sekali tidak mungkin,” katanya mengutip Reuters, Selasa (8/3/2022). 

“Jadi saya tidak tahu apa yang ditakuti orang-orang ini. Untuk memberikan keamanan pribadi bagi warga Ukraina ... itu hal paling sederhana yang bisa mereka lakukan," tambahnya.

Meski demikian, Korniychuk berterima kasih atas upaya Israel untuk menengahi konflik antara Rusia dan Ukraina.

Sebelumnya, Perdana Menteri Israel Naftali Bennett mengadakan pembicaraan dengan Presiden Rusia Vladimir Putin pada Sabtu (5/3/2022). Pertemuan membahas upaya damai antara Ukraina dan Rusia.

"Setiap orang harus melakukan segalanya, segala sesuatu dalam kapasitas mereka untuk menghentikan tragedi kemanusiaan yang mengerikan ini, yang tidak seorang pun mengira akan kita lihat dalam hidup kita," kata Bennett

Menyikapi pertemuan PM Israel dengan Putin, Koriychuk mengatakan Bennett telah berjanji untuk menjadi penengah antaranya negaranya dengan Rusia, meski kemungkinan untuk berhasil sangat kecil.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X