Kantor yang Digerebek Polisi Ternyata Jalankan 14 Aplikasi Pinjol Ilegal, Ini Daftarnya

- Kamis, 27 Januari 2022 | 13:05 WIB
Polda Metro gerebek kantor pinjol ilegal di PIK, Jakarta Utara. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Polda Metro gerebek kantor pinjol ilegal di PIK, Jakarta Utara. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Fakta baru terkuak dari penggerebekan kantor pinjaman online (pinjol) di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara semalam. Polda Metro Jaya menyebut kantor pinjol ini ternyata mengoperasikan 14 aplikasi pinjol ilegal.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol E Zulpan. Zulpan menyebut puluhan karyawan di kantor ini terbagi-bagi tugasnya mengelola 14 aplikasi pinjol ilegal.

"Mereka ini semua mengoperasional sebanyak 14 aplikasi pinjol illegal," kata Kombes Zulpan kepada wartawan, Kamis (27/1/2022).

Zulpan sendiri memastikan jika 14 aplikasi pinjol tersebut merupakan aplikasi ilegal. Aplikasi ini juga tidak terdaftar di OJK.

"Kegiatan pinjol yang kita lakukan pengamanan ini dinyatakan ilegal karena tidak ada izin dari pada OJK," beber Zulpan.

-
Polda Metro gerebek kantor pinjol ilegal di PIK, Jakarta Utara. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

BACA JUGA: Curhatan Karyawan Pinjol saat Digerebek Polisi: Ada yang Ngaku Baru Kerja Sehari

Lebih jauh Zulpan membeberkan sebagian nama-nama aplikasi pinjol ilegal yang dikelola oleh kantor ini.

"Ada 14 aplikasi yang mereka kelola disini diantaranya adalah Dana Aman, Uang Rodi, Pinjaman Terjamin, Go Kredit, Dana Induk, kemudian Dana Online dan sebagainya," kata Zulpan.

Sekedar informasi, Polda Metro Jaya semalam baru saja menggerebek sebuah kantor pinjol ilegal di Ruko Palladium Blok G7, Jalan Pulau Maju Bersama, PIK, Jakut. Kantor pinjol ini diketahui mengoperasikan 14 aplikasi pinjol ilegal.

Dalam penggerebekan ini, Polda Metro Jaya mengamankan satu manajer dan 98 karyawan. Puluhan orang tersebut sempat dibawa ke Polda Metro Jaya untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X