Tokoh Papua Kuliti Habis Kinerja Menko Luhut: Investasi Jeblok, Menteri Tak Berprestasi!

- Jumat, 27 Agustus 2021 | 17:26 WIB
Menteri Marves, Luhut Binsar Pandjaitan. (photo/Instagram/@luhut.pandjaitan)
Menteri Marves, Luhut Binsar Pandjaitan. (photo/Instagram/@luhut.pandjaitan)

Aktivis HAM asal Papua, Natalius Pigai ikut menyoroti Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono yang salah menyebut nama Menko Marves Luhut Pandjaitan sebagai Menteri Penjahit.

Pigai menilai, hal itu bisa terjadi karena kegagalan Luhut sebagai koordinator PPKM Jawa-Bali.

“Saya bisa paham jika Bupati tidak mengenal Menteri Luhut. Selama menjadi menteri tidak ada kebijakan di bidangnya yang sukses,” cuitnya seperti dikutip INDOZONE dalam akun Twitter-nya, Jumat (27/8/2021).

Ia kemudian menyindir habis kinerja Luhut yang menurutnya tidak becus. Sebab katanya, investasi Indonesia jeblok dan penanganan Covid-19 berantakan.

“Tata niaga maritim hancur, Garuda Bangkrut, Investasi Jeblok, Penanganan Covid Berantakan. Menteri tidak berprestasi tapi kontroversi,” ujar Pigai.

Seperti diketahui sebelumnya, Bupati Banjarnegara, Jawa Tengah, Budhi Sarwono, jadi sorotan publik usai dirinya menyebut Menteri Luhut Penjahit.

Namun, ia sudah mengklarifikasi mengapa bisa sampai salah sebut dan juga sudah menyampaikan permintaan maaf.

"Mohon maaf kemarin saya menyebut Menteri Penjahit, karena saya tidak hapal namanya panjang sekali. Ini sekarang saya baca yang jelas, ini saya baca dan saya mohon maaf, (yang betul) adalah Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan," katanya.

Ia pun mengaku tidak bermaksud menghina Luhut lantaran dirinya lupa nama belakang Menteri Luhut tersebut.

"Mohon maaf karena tidak hafal jadi disingkat yang mudah. Tapi saya tidak punya tujuan menghina apapun, karena sebisa saya bicara," ucapnya.

"Sekali lagi kami mohon maaf kemarin yang saya sebut Pak Penjahit, karena saya tidak hafal semuanya. Mohon bapak menteri bisa memaafkan saya. Demi Allah, demi Rasulullah saya lahir batin untuk melaksanakan tugas negara," sambungnya.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X