Ketua DPRD Sumut Minta Polisi Tindak Pelaku Kejahatan Jalanan

- Senin, 17 Januari 2022 | 19:10 WIB
 Ketua DPRD Sumatera Utara Baskami Ginting. (WhatsApp Grup Wartawan/Istimewa).
Ketua DPRD Sumatera Utara Baskami Ginting. (WhatsApp Grup Wartawan/Istimewa).

Ketua DPRD Sumatera Utara, Baskami Ginting meminta pihak kepolisian melakukan pengawasan ketat  maupun menindak tegas kejahatan jalanan yang marak terjadi akhir-akhir ini. 

Seperti diketahui, viral di lini media sosial pelaku bajing loncat yang beraksi di kawasan Jalan Rumah Potong Hewan, Medan Deli. 

Menurut Baskami pengawasan serta pengamanan harus ditingkatkan agar warga  merasa terjamin keamanan dan keselamatannya.

“Untuk kepolisian kita berharap bisa melakukan tindakan tegas untuk pelaku kejahatan, baik bagi pelaku dewasa maupun anak dibawah umur,” katanya, Senin (17/02/2022).

Dia mengungkapkan, kejahatan jalanan yang melibatkan anak di bawah umur merupakan penyakit sosial yang harus diberantas. 

Baca Juga: Soal Warga sudah Meninggal Ikut Pilih Kepling, DPRD Medan akan Panggil Camat hingga Lurah

Menurut politisi senior PDI Perjuangan ini kejahatan jalanan yang kerap terjadi, bisa karena kenakalan remaja, aspek ekonomi,  dan maraknya penyalahgunaan narkoba. 

“Biasanya anak-anak maupun remaja ini diprovokasi oleh seniornya. Semua pihak harus mengawasi, kesadaran kelompok masyarakat bisa dilibatkan, juga tak lupa pengawasan orang tua,” imbuhnya

Lanjutnya menuturkan, harapannya kepada pihak kepolisian agar senantiasa melakukan patroli pada kawasan yang marak terjadi kejahatan jalanan Seperti bajing loncat dan begal. 

"Pihak kepolisian saya kira harus kita dukung untuk berupaya maksimal melakukan patroli mencegah maraknya kejahatan jalanan ini," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

 

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X